Ternyata Kayak Gini Penampilan Mini Trail VIAR Cross X 100



VIAR-Cross-X-100-001

Sobat Adventuriderz, sepertinya kiprah VIAR Motor Indonesia diajang motor garuk tanah nggak main-main. Bisa dikatakan lineup produk trail VIAR dari waktu ke waktu semakin lengkap. Sekarang VIAR sudah punya Cross X 150, Cross X 200, Cross X 200 SE, dan Cross X 250 SE yang memanjakan para maniak enduro dengan menawarkan harga terjangkau. Tidak lama lagi VIAR bakal meluncurkan mini trail yang dirancang untuk anak-anak. Namanya adalah Cross X 100. Ya bisa dikatakan Cross X 100 merupakan motor yang bisa digunakan untuk penjenjangan bagi anak-anak sebelum beralih ke motor full size 150 cc ke atas.

Nah, berdasarkan beberapa foto yang sudah beredar di media sosial, penampilan Cross X 100 rupanya cukup menarik juga. Motor mungil ini tetap menampilkan garis desain yang tajam dan agresif, selayaknya motor trail modern. Mesinnya sendiri mengusung kubikasi 100 cc, 4-stroke, dan berpendingin udara dengan model mesin tidur kayak motor bebek. Karena ini motor untuk belajaran, maka transmisi yang digunakan juga dibuat semudah mungkin. Transmisi Cross X 100 ini semi manual, tanpa kopling, persis seperti transmisi motor bebek.

Menurut Adventuriderz, Cross X 100 ini kecil-kecil cabe rawit mas bro. Coba aja tengok, suspensi depan sudah menggunakan model upside down (USD), sedangkan suspensi belakang menganut tipe mono shock. Memang ada sedikit kekurangan di suspensi belakang karena belum menggunakan system Uni-Track. Tapi itu sudah cukup lah untuk motor trail anak-anak. Di sektor ban, Cross X 100 mengadopsi ukuran 12 inch di bagian belakang dan 14 inch di bagian depan. Salah satu hal yang nggak kalah menarik adalah remnya sudah cakram depan-belakang. Edan nih!! Berminat memboyong Cross X 100 buat anak tercinta? Mas bro kayaknya mesti segera indent ke dealer VIAR terdekat deh, karena untuk tahap awal ini hanya tersedia 20 unit saja. Berapa harganya? Masih agak abu-abu mas bro, kemungkinan di angka Rp 8-10 juta. Monggo pantengin deh foto Cross X 100 di atas dan di bawah!

VIAR-Cross-X-100-003


Advertisements