Honda Patenkan Desain Supermoto Berbasis CRF150F

Honda-CRF150F-001

Sobat Adventuriderz, bersumber dari Motorcycle.com, Honda dikabarkan telah mendaftarkan paten desain dari motor bertipe supermoto terbaru mereka ke Uni Eropa. Diyakini desain supermoto yang sudah didaftarkan itu menggunakan basis desain dari motor garuk tanah Honda CRF150F.

Supermoto berkubikasi kecil dari Honda itu akan menggunakan sasis model semi-double cradle yang terbuat dari bahan dasar besi, sama seperti yang terpasang pada motor off road Honda CRF150F maupun Honda CRF230F. Motor itu akan menggunakan mesin berkapasitas 149 cc, 4-stroke, dan berpendingin udara. Fender depan mengusung model tinggi kayak fender motor off road, tapi pakai ban jalan raya, dipasangi kaca spion, dan lampu.

Menurut Motorcycle.com, roda yang dipasang pada supermoto itu nantinya bakal lebih besar dibandingkan dengan yang dipasang pada Honda CRF150F. Kemungkinan sih pakai ukuran 18-21 inch, jok model street bike, ada footstep untuk boncenger, ada behel tanduk di bagian belakang jok, tangki bahan bakar berukuran besar, ada berbagai lampu dan kaca spion agar motor legal digunakan di jalan raya, serta bodywork yang sedikit berbeda tapi masih segaris dengan Honda CRF150F. Kalau diperhatikan, bocoran gambar itu kok nggak seperti supermoto ya bro? Malah seperti motor dual sport. Lebih tepatnya identik dengan Honda NXR 160 Bros yang sudah dipasarkan oleh Honda Brazil.

Memang Honda sekarang masih bungkam pasar mana yang akan mendapatkan motor model baru ini. Mungkinkah Honda NXR 160 Bros yang dijual di Brazil bakal go international? Ya kita tunggu saja. Siapa tahu Astra Honda Motor juga tertarik memproduksi motor seperti ini dengan mesin Honda Verza yang terkenal irit dan bandel rasanya juga sudah cukup. Iya nggak bro?


Advertisements