Kabarnya Cagiva Bakal Hidup Lagi, Masuk Segmen Motor Off Road



Cagiva-Elefant-750

Diberitakan oleh Visordown, brand motor asal Italia yang masih satu grup dengan MV Agusta, Cagiva, bakal dihidupkan kembali meramaikan pasar motor dunia. Menariknya nih ya sob, Cagiva bakal masuk ke segmen motor off road, khususnya motor adventure-tourer gitu.

Nah, Vice President MV Agusta Giorgio Girelli mengatakan bahwa MV Agusta akan tetap dipakai sebagai brand motor on road dengan performa tinggi, sedangkan Cagiva bisa dihidupkan kembali untuk menyasar segmen motor off road. Ya bisa dikatakan untuk bersaing dengan BMW GS series, Triumph Tiger series, atau KTM Adventure series lah.

Memproduksi motor adventure-tourer sebenarnya bukan hal yang baru bagi Cagiva mas bro… Pada tahun 1990-an Cagiva pernah punya motor adventure-tourer dengan nama Cagiva Elefant. Motor ini menggunakan mesin V-twin dengan dua versi, yaitu 750 cc dan 900. Memang kabar mengenai bangkitnya kembali Cagiva dan tekatnya masuk ke segmen motor adventure masih cukup prematur. Mungkin realisasinya baru bisa dilihat dalam waktu beberapa tahun mendatang. Sabar aja ya!


Advertisements