Suzuki RM-Z250 Edisi 2016 Hadir dengan Teknologi Canggih!

Suzuki_RM-Z250_004

Hallo sobat Adventuriderz, apa kabar? Tentu sehat semua dong dan bisa menjalani puasa hari ini dengan baik. Oke, kali ini kita bakal membahas mengenai motor kompetisi alias motocross nih sob. Sepertinya berbagai pabrikan besar dunia sudah mulai menebar teaser jagoan-jagoannya untuk edisi tahun 2016. Nggak terkecuali Suzuki yang sudah menebar foto dan spesifikasi Suzuki RM-Z250 edisi 2016 dengan berbagai update manerik.

Suzuki RM-Z250 2016 nanti bakal hadir dengan teknologi canggih yang diturunkan dari balapan MX2 dan MXGP World Championship. Apa itu? Salah satunya adalah Suzuki Holeshot Assist Control (S-HAC) yang pertama kali dipasang pada Suzuki RM-Z450 pada tahun 2014. Dengan adanya S-HAC, memungkinkan para rider Suzuki RM-Z250 memilih dua mode riding untuk mendapatkan traksi terbaik sesuai dengan kondisi track yang dilewati.

Dua mode S-HAC yang terpasang pada Suzuki RM-Z250 2016 adalah sebagai berikut: Mode A dirancang agar roda motor tidak mengalami slip berlebih dan memberikan akselerasi yang halus ketika digeber untuk pertama kalinya, sedangkan dengan Mode B para rider bisa mendapatkan tenaga motor yang beringas untuk performa yang maksimal.

Apa lagi ubahan yang dilakukan pada Suzuki RM-Z250 2016 dibandingkan dengan edisi sebelumnya? Setidaknya ada 80 ubahan pada bagian mesin, termasuk pada piston, desain ulang camshaft dan katup hisap, sistem dekompresi dengan desain yang baru, desain ulang rantai dan stationer, serta rasio gigi yang baru. Perubahan juga dilakukan pada bagian suspensi dan sasis. Khusus untuk suspensi, Suzuki mempercayakannya pada suspensi buatan KYB. Gimana sob, tertarik meminang Suzuki RM-Z250 2016 untuk balapan di sirkuit garuk tanah?


Advertisements