Yamaha MT-07 Tracer Tertangkap Kamera Sedang Dites di Milan

Yamaha-MT-07-Tracer-001

Yamaha Global diam-diam sedang mempersiapkan motor baru dengan basis Yamaha MT-07. Yups, motor itu tidak lain dan tidak bukan adalah Yamaha MT-07 Tracer. Kalau Yamaha MT-07 bergenre street fighter/street bike, maka Yamaha MT-07 Tracer merupakan versi touring dari Yamaha MT-07. Konsepnya sama persis dengan Yamaha MT-09 dan Yamaha MT-09 Tracer.

Nah, sosok Yamaha MT-07 Tracer itu tertangkap kamera saat sedang menjalani uji coba di jalanan Kota Milan, Italia. Tentu saja motor itu berkamuflase dengan warna hitam legam tanpa emblem atau tulisan apapun untuk menyamarkan diri. Dari foto yang sudah tersebar, Yamaha MT-07 Tracer memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan Yamaha MT-07. Yamaha MT-07 Tracer menggunakan half fairing dan windscreen tinggi khas motor touring. Sepasang pannier box di bagian belakang juga semakin menegaskan kalau motor ini memang diciptakan untuk masuk ke dalam pasar motor touring.

Apalagi perbedaan lainnya? Berbeda dengan Yamaha MT-07 yang menggunakan split seat atau jok terpisah antara rider dan boncenger, Yamaha MT-07 Tracer mengusung model single unit seat. Efeknya, tentu bakal lebih nyaman baik untuk rider maupun boncenger, terutama dalam menghadapi perjalanan touring jarak jauh. Untuk memberikan kenyamanan kepada rider, Yamaha MT-07 Tracer dilengkapi dengan handlebar tinggi, terlihat di foto rider begitu rileks saat berkendara.

Yamaha sendiri memang nggak menyanggah maupun mengiyakan sedang mengembangkan Yamaha MT-07 Tracer. Tapi kemungkinan motor itu akan meluncur di pasaran pada tahun 2016. Apakah akan masuk Indonesia? Masih belum jelas sih sob. Lha wong Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun sekarang baru sebatas memasukkan Yamaha MT-09, sedangkan Yamaha MT-09 Tracer dan Yamaha MT-07 belum masuk. Adventuriderz sih malah berharap YIMM mau mengembangkan sendiri Yamaha MT-25 Tracer berbasis Yamaha MT-25 yang sudah diluncurkan awal bulan ini. Gimana menurutmu sobat?


Advertisements