Review Singkat: Kenmaster Single Tube Foot Pump!

Kenmaster-Single-Foot-Pump-009

Well, kemarin Adventuriderz pergi ke sebuah pasar swalayan yang berada di Metro, Lampung. Eh, kebetulan sekali saat melintas ke peralatan otomotif untuk mencari kunci pas 17 mm, Adventuriderz melihat deretan pompa portable berukuran mini. Ternyata itu adalah pompa portabel buatan Kenmaster yang terdiri dari dua tipe, yaitu Kenmaster Single Tube Foot Pump dan Kenmaster Double Tube Foot Pump.

Perbedaan antara kedua tipe pompa itu hanyalah terletak pada bagian tabung, di mana yang satu menggunakan sebuah tabung, sedangkan yang lainnya menggunakan dua buah tabung. Otomatis yang menggunakan dua buah tabung berukuran lebih besar. Melihat harga dan kepraktisannya, akhirnya Adventuriderz memutuskan untuk membeli Kenmaster Single Tube Foot Pump yang dibandrol dengan harga Rp 57.500 saja, sedangkan tipe Kenmaster Double Tube Foot Pump harganya kalau nggak salah Rp 87.500. Memang harganya beda tipis, tapi yang tabung tunggal lebih ringkas dan mudah dibawa ke mana-mana.

Buat apa sih beli pompa segala? Saat riding adventure pompa seperti ini sangat berguna sekali sob. Apalagi saat melintasi kondisi jalan off road yang becek dan menanjak, untuk mendapatkan traksi pada ban kita perlu mengempiskan ban. Pompa ini berguna untuk menambah kembali tekanan angin ban ketika sudah melewati jalur off road yang basah tadi. Apalagi di pedalaman sering kali sulit ditemui bengkel maupun jasa penambal ban untuk menambah angin ban motor kita.

Ngomongin lagi soal Kenmaster Single Tube Foot Pump yang sudah Adventuriderz beli, dari segi built quality memang nggak begitu bagus. Malah terkesan ringkih, termasuk ujung selang pompa yang hanya terbuat dari bahan plastik. Sedangkan tabungnya sendiri sepertinya terbuat dari lempengan besi tipis. Mungkin menyesuaikan juga dengan harganya yang tergolong murah. Sesuai dengan namanya, Kenmaster Single Tube Foot Pump, cara kerja pompa ini adalah dengan menginjak menggunakan kaki. Tentu saja kaki bakal lebih kuat memberikan tenaga dibandingkan dengan pompa tangan.

Menariknya, Kenmaster Single Tube Foot Pump sudah dilengkapi dengan indikator tekanan angin pada ban, sehingga kita nggak perlu lagi mengira-ngira berapa kebutuhan tekanan angin ban. Meskipun sederhana dan belum bisa dipastikan keakuratannya, paling tidak fitur yang satu ini sudah cukup berguna.

Gimana sobat Adventuriderz? Tertarik juga membeli pompa portable seperti ini. Monggo langsung saja meluncur ke swalayan-swayalan besar terdekat. Nggak harus dengan merek yang sama kok. Yang penting sama-sama ringkas, sederhana, nggak makan banyak tempat, mudah ditaruh dalam tas atau pannier, dan harganya sangat terjangkau.


Advertisements