Menarik… Kawasaki Kembangkan Versys 250 Berbasis Z250!!


Kawasaki-Versys-250-001

Baru-baru ini beredar kabar yang mengatakan bahwa Kawasaki sedang mengembangkan varian motor baru, yaitu Kawasaki Versys 250 yang menggunakan basis dari Kawasaki Z250. Jika ini benar, tentu akan menjadi kabar yang sangat menarik bagi kalangan pecinta touring, lebih spesifik lagi pecinta motor adventure-tourer. Pasalnya, sekarang memang belum ada motor adventure-tourer berkubikasi 250 cc di pasaran. Kalaupun ada, itu berasal dari brand China yang masih dianggap sebelah mata oleh berbagai kalangan.

Nah, sekarang Kawasaki punya Z250 dengan mesin dua silinder dan Z250SL yang menggunakan mesin satu silinder. Khusus untuk Versys 250, rasanya memang lebih cocok kalau Kawasaki menggunakan basis Z250 yang punya mesin dua silinder. Paling nggak ini akan menjadi adik sesungguhnya dari Versys 650 yang sama-sama mengusung mesin dua silinder. Yups, dengan menggunakan mesin 250 cc dua silinder milik Z250, tentu saja Versys 250 bakal lebih powerful dan memiliki suara yang merdu jika dibandingkan dengan satu silinder.

Kalau prediksi Adventuriderz, kehadiran Versys 250 bakal booming dan menjadi idola baru seperti saat Kawasaki meluncurkan Ninja 250 di tahun 2008. Ya inilah motor yang sangat dinantikan, mesin powerful, posisi duduk tegak, stang tinggi, dan sudah pasti bakal nyaman digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Bagaimana dengan harganya? Kayaknya memang sudah lazim motor adventure-tourer memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan naked sport dan sport full fairing meskipun menggunakan basis mesin dan sasis yang sama. Bisa jadi Versys 250 nanti bakal dibandrol dengan harga Rp 60-70 jutaan. Kita tunggu saja deh kehadiran Versys 250!


Advertisements