Acerbis X-Seat, Jok After Market Khusus Motor Trail… Mantab Nih!



Acerbis-X-Seat

Sobat sekalian… Sudah kenal dengan brand Acerbis? Yup, Acerbis merupkan salah satu brand dari Amerika Serikat yang terkenal getol dalam memproduksi aksesoris untuk motor trail. Kali ini Acerbis memperkenalkan produk terbarunya, berupa sebuah jok yang diberi nama Acerbis X-Seat.

Sudah tentu Acerbis X-Seat adalah jok khusus yang diperuntukkan bagi motor trail. Nggak seperti jok motor trail umumnya yang hanya datar tanpa motif, Acerbis X-Seat memiliki bidang permukana yang berbeda mulai dari depan, tengah, hingga belakang. Apa sih fungsinya? Konon grip yang berbeda ini untuk memaksimalkan gaya berkendara saat rider harus melakukan pengereman, berkendara biasa, maupun ketika berakselerasi. Kelebihan lain dari Acerbis X-Seat antara lain didesain agar bisa mendistribusikan bobot rider secara tepat di atas jok, sehingga bisa menghindari kompresi di bagian panggul dan cidera di bagian punggung yang umum dialami oleh rider.

Konon, Acerbis menyediakan jok ini dalam dua varian, yaitu soft dan hard. Acerbis bahkan menjamin material luar jok menggunakan bahan yang waterproof dan tahan aus. Sayangnya Acerbis X-Seat baru tersedia untuk motor trail buatan KTM, mulai dari 125 cc sampai yang 450 cc, baik motor 2-tak maupun 4-tak. Nantinya Acerbis juga akan membuat X-Seat untuk model lain. Mungkin saja untuk motor trail buatan Kawasaki, Honda, Yamaha, dan Husqvarna. Di Eropa, Acerbis X-Seat dijual dengan harga 180 euro atau setara dengan Rp 2,63 juta. Monggo yang sudah punya motor KTM, bisa berburu Acerbis X-Seat di pasaran.


Advertisements