Widiiih… VIAR Kirim 52 Unit Cross X 200 SE ke BKSDA Kalteng


VIAR-Cross-X-200-SE-BKSDA-Kalimantan-Tengah-001

Hola mas bro… Kabar terbaru datang dari pabarikan motor lokal, VIAR Motor Indonesia. Ternyata, VIAR sekarang nggak cuma menargetkan pehobi off road untuk memasarkan motor trail buatannya. Pasalnya, VIAR juga sudah menjual motor trail dalam bentuk fleet, dan baru-baru ini VIAR mendapatkan kontrak pengadaan 52 motor trail dari Kementerian Perhutanan. Mantaaaabb!!

Motor yang menjadi pilihan Kementerian Perhutanan adalah VIAR Cross X 200 SE. Yups, motor trail andalan VIAR ini memang dikenal memiliki tenaga yang cukup oke dan juga tangguh. Nggak percaya? Monggo baca saja review VIAR Cross X 200 SE yang sudah saya tulis di artikel sebelumnya. Menariknya lagi, motor tersebut akan digunakan oleh Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah (Kalteng). Artinya apa? Tentu saja VIAR Cross X 200 SE akan digunakan di habitat aslinya yang penuh medan off road di hutan-hutan konservasi di wilayah Kalimantan Tengah.

Kalau dilihat sekilas nggak ada perbedaan antara VIAR Cross X 200 SE yang dijual di pasaran dengan motor yang diperuntukkan bagi BKSDA Kalimantan Tengah. Perbedaan yang mencolok hanya terlihat dari warnanya saja. Kalau VIAR Cross X 200 SE di pasaran menggunakan kelir kombinasi hitam-putih-orange, yang dikirimkan kepada BKSDA Kalimantan Tengah ini dilabur dengan warna dominan merah dengan sedikit aksen hitam, kemudian pada bagian body samping tertulis “Mandala Agni”. Selebihnya secara desain dan spesifikasi sama plek, nggak ada bedanya. Josss… Maju terus VIAR!


Advertisements