Gallery Foto Motor Adventure-Tourer SWM Superdual

SWM-Superdual-010

Well, pabrikan motor asal Italia, Speedy Working Motorcycle (SWM), dengan bantuan pabrikan asal China, Shineray, berhasil membuat motor adventure-tourer yang diberi nama SWM Superdual. Sebagai motor adventure-tourer, SWM Superdual memang nggak besar. Nggak sebesar motor sejenis kelas 1.000 cc atau lebih seperti BMW R 1200 GS Adventure, KTM 1190 Adventure R, ataupun Honda CRF1000L Africa Twin. Tapi justru itu yang menjadi kelebihan SWM Superdual, karena benar-benar menjadi motor adventure-tourer. Dengan bobot kelas menengah, SWM Superdual masih cukup nyaman digunakan dalam perjalanan jarak jauh dan gesit ketika melalui jalur off road!

Menurut informasi dari Autoevolution, SWM/Shineray membeli hak penggunaan mesin dari Husqvarna untuk dipasangkan pada SWM Superdual. Konon mesin yang dipakai sama dengan Husqvarna TE 630 model tahun 2012. Jada kayaknya nggak perlu diragukan lagi deh mengenai performa dan endurance mesin. Jika memang menggunakan mesin Husqvarna TE 630, artinya mesin itu memiliki tenaga sekitar 50 HP yang digerakkan dengan transmisi 6-percepatan mas bro. Nah, mesin 4-stroke dengan kapasitas 600 cc itu sudah dilengkapi dengan electric starter, sistem pembakaran injeksi, sistem pendingin dual-radiator. Mantab lah pokoknya.

Salah satu hal yang menarik perhatian di SWM Superdual adalah bobotnya yang cuma 159 kg dalam keadaan tangki bahan bakar kosong, sedangkan tangki bahan bakarnya sendiri mampu menampung 19 liter bensin. Dengan bobot segitu, tentu saja SWM Superdual tergolong ringan mas bro. Toh kalau ditambah dengan bensin 19 liter pun nggak akan begitu berat dibandingkan dengan motor-motor adventure-tourer sekelas. So, bagi rider akan lebih mudah mengontrol motor ini ketika melibas jalanan off road! Monggo disimak saja gallery foto-fotonya di bawah ini. Ganteng ya!


Advertisements