Benelli Wajib Hadirkan TRK 502 dan Leoncino ke Indonesia!

Benelli-TRK-502-003

Di pameran otomotif roda dua EICMA 2015, Milan, Benelli memperkenalkan empat produk baru mas bro, di antaranya Benelli Leoncino yang berwujud scrambler, Benelli TRK 502 yang bergenre motor adventure-tourer, Benelli Tornado 302 berjenis sport full fairing, dan Benelli Tornado Naked T sebuah motor mini seperti Kawasaki Z125/Honda MSX125. Kalau perhatian saya sih tertuju pada dua motor saja. Pertama Benelli Leoncino, sedangkan yang kedua Benelli TRK 502. Benelli seperti wajib menghadirkan dua motor ini ke Indonesia!

Yups, tipe motor scrambler dan adventure-tourer memang sedang digemari oleh banyak rider dari berbagai penjuru dunia, tidak terkecuali Indonesia. Apalagi kalau melihat Leoncino, desainnya amat sangat cantik. Perpaduan antara gaya klasik, modern, dan off road menjadi satu. Asli bikin ngiler mas bro! Paling nggak Leoncino bisa menjadi obat bagi rider yang nggak kesampaian beli Ducati Scrambler. Sedangkan TRK 502 bisa menjadi andalan para pecinta adventure yang suka melakukan perjalanan jarak jauh dengan kombinasi jalur on road dan off road. Lagi-lagi TRK 502 bisa menjadi pilihan ketika sebuah BMW R 1200 GS Adventure masih sekedar mimpi. Hehehe…

Menariknya, kedua motor memiliki mesin yang identik, yaitu sama-sama mengusung mesin 4-stroke berkubikasi 500 cc dua silinder dengan pendingin radiator. Kalau nggak salah mesin ini bisa menyemburkan tenaga hingga 47 HP. Memang nggak begitu besar, tapi sangat lumayan lah… Lebih dari cukup untuk adventure jarak jauh buat si TRK 502 dan buat bergaya bagi si scrambler.

Terus bagaimana peluang kedua motor ini masuk Indonesia? Sepertinya sangat terbuka lebar mas bro. Bahkan nggak cuma Leoncino dan TRK 502 saja. Tapi sekaligus dengan Tornado 302 yang mungkin akan disunat jadi Tornado 250 dan terakhir si mungil Tornado Naked T. Indikasi kehadirannya di Indonesia bisa dilihat dari sebuah artikel yang diunggah oleh Benelli Indonesia dalam website-nya ketika memperkenalkan keempat produk sebelum dimulainya EICMA 2015. “Nantikan saja untuk Indonesia,” begitu pernyataan yang ada di artikel tersebut.

Saya sih berharap kalau memang masuk ke Indonesia, harga Leoncino dan TRK 502 masih lebih murah daripada harga Honda CB500F, Honda CBR500R, dan Honda CB500X. Walaupun beda genre, tapi kalau harganya nempel atau malah lebih mahal dari tiga varian Honda Big Bike entry level itu sih ya susah juga. Misalnya saja saya disuruh milih antara Benelli TRK 502 dan Honda CB500X (sama-sama motor adventure-tourer) dengan harga yang sama, tentu langsung pilih Honda. Rentang harga antara Rp 95-115 juta sepertinya cukup pas untuk duo Benelli 500 cc ini!

Benelli-Leoncino-500-2016-000


Advertisements