Husqvarna 701 Enduro dan Supermoto Positif Hadir di Indonesia

Husqvarna-701-Enduro-013

Selamat siang mas bro… Sudah tahu dong kalau pabrikan motor asal Swedia, Husqvarna, punya dua produk baru, yaitu Husqvarna 701 Enduro dan Husqvarna 701 Supermoto. Kedua produk baru dari Husqvarna itu sebenarnya sudah diluncurkan pada Oktober 2015 lalu. Pertanyannya, apakah Husqvarna 701 Enduro dan Husqvarna 701 Supermoto bakal masuk ke Indonesia?

Jawabannya, positif masuk mas bro! Kepastian masuknya Husqvarna 701 Enduro dan Husqvarna 701 Supermoto itu diungkapkan oleh Pak Made Adhi Wiryananta selaku Digital Marketing Husqvarna Motor Indonesia. Dalam surel-nya kepada Adventuriderz.com, Pak Adhi mengatakan bahwa kedua motor itu dipastikan masuk ke Indonesia pada tahun depan. Sayangnya pihak Husqvarna Motor Indonesia masih belum bisa memastikan waktu pasti kehadiran motor ini. Ntah bulan apa, masih belum bisa dipastikan mas bro. Intinya, Husqvarna 701 Enduro dan Husqvarna 701 Supermoto positif hadir tahun depan!

Kalau kita bahas sekilas, antara Husqvarna 701 Enduro dan Husqvarna 701 Supermoto adalah dua motor yang identik. Perbedaan mendasar hanya terletak pada ban, di mana versi Enduro menggunakan ban garuk tanah yang siap melibas jalur off road, sedangkan versi Supermoto menggunakan ban jalan raya yang tentu jauh lebih nyaman ketika melibas aspal. Keduanya sama-sama menggunakan mesin 4-stroke 690 cc silinder tunggal milik KTM Duke 690 yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 67 HP. Lho kok pakai mesin KTM? Ya nggak mengherankan mas bro, karena sekarang saham Husqvarna sudah dikuasai oleh KTM. Strategi common part tentu bisa menghemat biaya produksi. Satu hal yang perlu diingat, kedua motor legal digunakan di jalan raya. Kita tunggu saja kehadirannya tahun depan ya!

Husqvarna-701-Supermoto-008


Advertisements