Honda CRF250L Jadi Motor Trail Paling Laris di Inggris Versi MCN


Honda-CRF250L-005

Hola mas bro. Dini hari tadi saya membaca tulisan di blog Om Leopold mengenai enam motor terlaris di Inggris versi MCN. Sama seperti di Indonesia, data penjualan motor di Inggris juga dicatat oleh sebuah badan bernama Motorcycle Industry Association (MCIA). Selanjutnya Motorcycle News (MCN), media otomotif roda dua ternama asal Inggris, memberikan daftar enam motor paling laris di Inggris hingga penghujung 2015 berdasarkan segmen/tipe motor.

Dari enam motor terlaris itu, saya cuma mau menyoroti satu motor saja kok mas bro. Yups, perhatian utama tentu saja mengarah pada segmen trail/enduro, di mana motor Honda CRF250L menjadi motor paling laris di Inggris dengan jumlah penjualan mencapai 443 unit. Kok sedikit banget? Ya memang penjualan motor di Inggris nggak bisa dibandingkan dengan di Indonesia. Perbandingan luas wilayah dan populasi penduduk antara Inggris dan Indonesia saja sudah sangat jomplang.

Larisnya Honda CRF250L di Inggris ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya di segmen motor dual sport, trail, atau enduro, pesaing Honda CRF250L ini nggak sedikit. Ada Kawasaki KLX250S hingga Yamaha WR250R dengan teknologi dan fitur yang begitu advance dan superior. Itu juga belum termasuk gelontoran berbagai produk yang nggak kalah menarik dari brand-brand Eropa seperti KTM dan Husqvarna. Walaupun bukan motor yang paling powerful, mungkin saja Honda CRF250L bisa laris karena nyaman, mudah dikendarai, bandel, dan memiliki value yang tinggi.

Mungkinkah ke depan Honda CRF250L bakal dihadirkan oleh Astra Honda Motor (AHM) ke Indonesia? Masih buram mas bro. Paling nggak kalau dihadirkan ke Indonesia, Honda CRF250L bisa bersaing dengan pemain lama Kawasaki KLX250S yang sudah mapan dan pendatang baru Yamaha WR250R yang harganya cukup mencekik. Kita tunggu saja deh pergerakan AHM bermain di segmen trail!


Advertisements