• Home »
  • Article »
  • Siap-Siap! Januari 2016 VIAR Luncurkan Cross X 150 SF Road Legal…

Siap-Siap! Januari 2016 VIAR Luncurkan Cross X 150 SF Road Legal…


VIAR-Coss-X-150-SF-Road-Legal-001a

VIAR… Pabrikan yang berbasis di Semarang ini memang patut diacungi jempol! Kenapa? Dalam waktu yang relatif pendek saja sudah mengeluarkan berbagai macam produk motor trail. Mulai dari 100 cc, 150 cc, 200 cc, hingga 250 cc. Lengkap banget kan mas bro… Sepertinya VIAR melihat pasar motor trail di Indonesia merupakan segmen yang sangat gurih karena belum banyak brand Jepang yang bermain.

Yuk sekarang kita absen, ada apa saja di dalam lineup motor trail VIAR? Cross X 100 (off road), Cross X 150 (road legal), Cross X 150 SF (off road), Cross X 200 SE (road legal), dan terakhir Cross X 250 SE (off road). Total ada lima tipe motor trail yang ditawarkan oleh VIAR. Nah, mulai bulan Januari 2016 nanti, VIAR kembali meluncurkan produk terbaru, yaitu Cross X 150 SF road legal.

Cross X 150 SF memang belum lama diluncurkan. Awalnya motor ini dijual dengan target dari kalangan pecinta off road saja. Berbeda dengan Cross X 150 yang menggunakan mesin tegak, Cross X 150 SF malah menggunakan mesin tidur seperti motor bebek. Konon mesin seperti ini justru lebih torque dan bertenaga ketika melibas jalur off road. Nggak percaya? Bisa dicek sendiri dalam spesifikasi terlampir di bawah. Power dan torsi Cross X 150 SF memang lebih tinggi daripada Cross X 150 mas bro!

Desainnya pun lebih simple dan lebih ramping daripada Cross X 150 dengan mesin tegak. Menggunakan ban yang lebih mungil dengan kombinasi 14-17 inch, membuatnya terlihat mungil seperti motor buat anak-anak. Tapi jangan salah, ketinggian joknya mencapai 890 mm, persis seperti Cross X 200 SE. Yang sangat menarik dari Cross X 150 SF tentu saja pada bobotnya. Yups, Cross X 150 SF hanya berbobot 81 kilogram saja. Sangat ringan dan tentu saja nggak bikin capek ketika jatuh bangun di medan off road. Bagaimana kalau power dan torsi yang mumpuni dikombinasikan dengan bobot super ringan? Walaupun saya belum nyoba langsung, tapi saya berani jamin Cross X 150 SF gampang njengat alias wheelie!!

Saat ini kan Cross X 150 SF baru tersedia dalam bentuk off the road alias tanpa surat-surat dengan bandrol harga Rp 12,5 jutaan. Kabar gembiranya, Cross X 150 SF road legal akan resmi diluncurkan pada Januari 2016. Artinya, motor sudah layak digunakan di jalan raya karena dilengkapi dengan lampu utama, lampu belakang, lampu sign, kaca spion, dan surat-surat. Informasi itu didapatkan dari Mas Frengky Osmond, Marketing Communication Division PT Triangle Motorindo (VIAR Motor Indonesia). Berapa harganya? Sekitar Rp 15,5 juta on the road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kalau bocoran harga di Surabaya dan sekitarnya sih sekitar Rp 16,5 juta on the road.

Last, walaupun baru resmi diluncurkan Januari 2016 nanti, tapi unit-unit Cross X 150 SF road legal sudah disebarkan ke dealer-dealer. Kalau beruntung mungkin mas bro sudah bisa mendapatkan unit Cross X 150 SF road legal sebelum launching resmi. Saya sendiri memantau unit motor ini sudah ada di Bali juga kok. Semoga saja nanti saya juga kebagian unit test ride-nya kalau sudah masuk ke area Jawa Timur… Hehehe… Oh ya, peluncuran Cross X 150 SF road legal ini nanti bakal berbarengan dengan peluncuran ATV Razor 100 dan ATV Razor 150. VIAR mau jualan ATV? Betul sekali mas bro. Bakal lebih banyak produk yang digelontorkan VIAR di tahun depan. Tunggu saja ya!

VIAR-Coss-X-150-SF-Road-Legal-001b


Advertisements