Royal Enfield Himalayan Tertangkap Kamera di Keramaian Lalu Lintas

Royal-Enfield-Himalayan-006

Royal Enfield Himalayan merupakan sebuah motor adventure-tourer yang cukup dinantikan. Motor ini awalnya diperkirakan akan launching di EICMA 2015, Milan, tapi nyatanya Royal Enfield memutuskan untuk menunda terlebih dahulu peluncuran motor terbarunya ini.

Dari segi desain, Royal Enfield Himalayan memang sudah cukup menggambarkan sebagai motor adventure-tourer ringan tanpa meninggalkan unsur klasik khas Royal Enfield. Sayangnya, mesin 400 cc silinder tunggal yang dipasang pada Royal Enfield Himalayan hanya mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 28 HP mas bro. Tenaga sebesar ini ya tergolong kecil untuk ukuran motor 400 cc. Apalagi kalau dibandingkan dengan motor-motor dual sport buatan sekelas buatan Eropa, jelas kalah telak.

Mungkin karena spesifikasinya lebih inferior dibandingkan dengan motor-motor buatan Eropa, Royal Enfield batal meluncurkan motor ini di pameran akbar roda dua EICMA 2015 di Milan. Kalau inferior, tentu saja nggak begitu dilirik oleh media, nggak bisa menjadi headlines! Sebagai gantinya, Royal Enfield Himalayan akan diperkenalkan di kandangnya sendiri, Indian Auto Expo, pada Februari 2016.

Belum juga diluncurkan, Royal Enfield Himalayan kembali tertangkap kamera ketika sedang melakukan uji coba di jalan raya. Sekilas penampilan belakang Royal Enfield Himalayan cukup menarik. Nggak kalah dengan motor adventure-tourer buatan Eropa. Suaranya juga cukup unik. Mungkin bakal lebih seru lagi kalau dipasangi muffler after market. Sayangnya, sebagai motor adventure-tourer, posisi muffler Royal Enfield Himalayan masih cukup rendah, sama seperti motor pada umumnya. Masih agak riskan nih buat nyemplung-nyemplung di sungai. Monggo simak video super singkat di bawah!


Advertisements