2016, Apakah Cross X 200 SE Bakal Dapat Update? Ini Kata VIAR…



Factory-Visit-VIAR-Motor-Indonesia-015


Salah seorang pengunjung blog bertanya kepada saya, untuk tahun 2016 apakah ada update untuk motor trail VIAR Cross X 200 SE? Motor ini memang sudah diluncurkan sejak tahun 2014, kemudian mendapatkan minor update pada tahun 2015. Bagaimana untuk tahun 2016? Daripada penasaran mending langsung ditanyakan kepada VIAR Motor Indonesia biar jelas. Iya tho?

Nah, saat dikonfirmasi pihak VIAR Motor Indonesia mengatakan kalau Cross X 200 SE masih akan tetap sama seperti sekarang. Hanya saja, kemungkinan motor trail andalan VIAR itu bakal mendapatkan update pada striping atau decal-nya saja, sedangkan bagian-bagian lain nggak ada yang berubah. “Rencana sih mau ganti striping doang mas,” tutur Mas Frengky Osmond, bagian Marketing Communication Division PT Triangle Motorindo (VIAR Motor Indonesia).

Sekarang sudah lumayan gamblang kan mas bro, Cross X 200 SE kemungkinan besar masih sama dengan yang beredar saat ini. Ya belum saatnya lah Cross X 200 SE mendapatkan major facelift. Toh umurnya saja belum sampai dua tahun. Apalagi motor ini tergolong masih sangat tangguh dengan harga relatif murah (Baca: Review VIAR Cross X 200 SE (3): Performanya Patut Diacungi Jempol!). Tapi kalau update berkaitan dengan kualitas, itu dilakukan dari waktu ke waktu.

Kalau tahun depan sih malah produk-produk baru yang bakal bertebaran. Sepertinya VIAR memang cukup pintar mengambil celah pasar motor trail/off road yang belum banyak digarap oleh pabrikan Jepang. Yang udah confirmed diluncurkan tahun depan adalah Cross X 150 SF road legal, ATV Razor 100, dan ATV Razor 150. Produk lain yang berpeluang diluncurkan juga ada Cross X 250 SF dan Cross X 250 versi supermoto (masih rumor).

Factory-Visit-VIAR-Motor-Indonesia-016


Advertisements