• Home »
  • Article »
  • Motor Eksklusif Benelli Cafe Race 1130 Ini Dibandrol Rp 349 Juta Saja…

Motor Eksklusif Benelli Cafe Race 1130 Ini Dibandrol Rp 349 Juta Saja…

Benelli-Cafe-Racer-1130-001

Selamat malam mas bro… Kemarin saya baru saja berkunjung ke dealer Benelli Perkasa Motor, tepatnya terletak di Jalan Kranggan No. 100 Surabaya. Memang dealer Benelli di Surabaya ada dua, tapi yang di Jalan Kranggan ini bisa dikatakan sebagai main dealer. Di sana saya melihat berbagai macam varian motor yang cukup lengkap, mulai dari skuter-skuter yang terkesan mewah hingga deretan motor sport berkubikasi besar alias moge.

Salah satu motor yang paling menarik perhatian tentu saja adalah Benelli Cafe Race 1130. Motor ini memang produk flagship yang dimiliki oleh Benelli Motor Indonesia. Bahkan dijual di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas. Menurut penuturan Pak Budi Hartono, selaku Operation Manager Benelli Surabaya, di Indonesia cuma ada dua unit Benelli Cafe Race 1130. Satu unit sudah laku terjual di Jakarta, sedangkan satu unit lagi berada di showroom Benelli Surabaya.

Seperti mas bro ketahui, Benelli merupakan brand yang berasal dari Italia, dan menjadi brand motor paling tua di Negeri Pizza. Saat ini seluruh saham Benelli dikuasai oleh perusahaan asal China, Qianjiang. Namun, markas Benelli tetap berada di Pesaro, Italia. Bagaimana dengan produksi motornya? Sebagian besar motor Benelli diproduksi di China untuk mengurangi biaya produksi, sedangkan sebagian kecil lagi masih diproduksi di Pesaro.

Berbeda dengan lineup Benelli yang lainnya, khusus Benelli Cafe Racer 1130 ini menjadi salah satu dari segelintir produk yang masih diproduksi di Italia, kalau nggak salah bersama dengan Benelli Trek 899 dan Benelli Trek 1130. Salah satu ciri khas motor yang diproduksi di Italia ini adalah mengandalkan mesin tiga silinder, sebuah ciri yang sudah sejak lama tertanam pada produk-produk buatan Benelli.

Benelli-Cafe-Racer-1130-002

Desain Benelli Cafe Racer 1130 sendiri sangat bengis, seperti robot, dan begitu gambot, namun masih terdapat unsur cantik seperti halnya motor-motor buatan Italia lainnya. Meskipun bernama “Cafe Racer”, tapi menurut saya motor ini tergolong sebagai motor cafe racer modern, bukan old school cafe racer layaknya Moto Guzzi V7 Racer misalnya. Dapur pacunya sendiri mengandalkan mesin tiga silinder sejajar dengan kapasitas 1.131 cc. Mesin Benelli Cafe Racer 1130 sanggup memuntahkan tenaga maksimum hingga 129 HP/8.500 rpm dengan torsi 110 Nm/5.250 rpm. Dijamin jambakan tenaga dan torsinya begitu beringas mas bro…

Nah, di showroom Benelli kemarin saya diberi kesempatan untuk mendengarkan suara mesin Benelli Cafe Racer 1130. Gimana suaranya? Dalam kondisi idle asli kasar banget mas bro, gemeretak seperti suara mesin jahit rusak. Hal ini memang nggak mengherankan karena menjadi ciri khas mesin motor tiga silinder. Suara nggak selembut motor empat silinder mas bro. Mungkin suara Benelli Cafe Racer 1130 ini nggak beda dengan motor-motor tiga silinder lain seperti MV Agusta F3 series. Tapi begitu gas ditarik… Wuuuuum… Wuuummmm… Wuih bikin jantung berdebar mendengar suaranya yang sangat merdu.

Lalu, berapa sih duit yang perlu digelontorkan buat meminang Benelli Cafe Racer 1130 yang sangat eksklusif ini? Mas bro cukup mengeluarkan duit Rp 349 jutaan sudah on the road Surabaya. Harga yang tergolong sangat murah kalau dibandingkan dengan moge-moge lain, terutama moge Eropa. Tertarik meminang Benelli Cafe Racer 1130? Monggo langsung datang saja ke showroom Benelli Perkasa Motor di Jalan Kranggan No. 100 Surabaya.

Benelli-Cafe-Racer-1130-003


Advertisements