Motor Skuter Bergaya Adventure dari Honda Tersedia Tahun 2017

Honda-City-Adventure-Concept-1

Di ajang pameran otomotif roda dua EICMA 2015 yang digelar di Milan beberapa waktu yang lalu, brand ternama di dunia, Honda, memamerkan sebuah konsep skuter bergaya adventure yang diberi nama Honda City Adventure. Infonya, Honda City Adventure nggak hanya sebatas konsep, tapi akan diproduksi masal mas bro… Menurut Motoblues, skuter bergaya adventure ini bakal tersedia di pasaran pada tahun 2017.

Prediksi ini memang nggak mengejutkan sama sekali. Pada EICMA 2014 lalu Honda juga memamerkan sebuah motor konsep motor adventure-tourer, dan pada tahun ini lahirlah Honda CRF1000L Africa Twin yang siap menggebrak segmen pasar motor adventure-tourer, bersaing dengan BMW R 1200 GS, KTM 1190 Adventure, atau Triumph Tiger series. Kondisi yang sama sangat mungkin terulang pada konsep Honda City Adventure.

Konsep Honda City Adventure sendiri dibangun menggunakan platform yang sama dengan Honda NC750, termasuk di dalamnya Honda NC750X dan Honda Integra. Motor ini menggunakan mesin berkapasitas 745 cc dua silinder yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 52 HP dan dilengkapi dengan fitur Honda Dual Clutch Transmission, sebuah fitur yang juga terpasang pada Honda CRF1000L Africa Twin. Jika jadi diluncurkan, Honda City Adventure memang bakal membentuk segmen baru, yaitu motor skuter dengan gaya adventure. Lebih keren dan lebih gaya! Ditunggu saja tahun 2017 mas bro…

Honda-City-Adventure-Concept-2


Advertisements