• Home »
  • Article »
  • Foto Komplit VIAR Cross X 150 SF Road Legal… Speedometer Sudah Digital!

Foto Komplit VIAR Cross X 150 SF Road Legal… Speedometer Sudah Digital!


VIAR-Cross-X-150-SF-Road-Legal-001

Hola mas bro… Baru saja selesai menulis artikel tentang sosok Cross X 250 SF yang sudah mulai berkeliyaran di dunia maya (Baca: Sosok New Cross X 250 SF Sudah Terpantau di Pabrik VIAR Semarang…), kini ada info terbaru lagi dari pabrikan asal Semarang, VIAR Motor Indonesia. Kali ini terkait dengan sosok motor trail Cross X 150 SF road legal yang rencananya akan diluncurkan pada Januari 2016 mendatang mas bro.

Sudah nggak ada lagi tedeng aling-aling mas bro, wujud Cross X 150 SF road legal sudah diumbar oleh pihak VIAR. Bentuknya memang kecil, mesin horizontal, headlamp mirip Cross X 250 SE, ban ukuran 14-17 inch, suspensi depan upside down, suspensi belakang mono shock, rem cakram depan-belakang, ada tail light, lampu sign, dan rear fender untuk dudukan plat nomor. Sudah jelas kalau motor ini legal digunakan di jalan raya mas bro. Cuma liat lubang knalpot yang cukup besar seperti knalpot free flow, sepertinya suaranya bakal lumayan menggelegar nih.

Salah satu hal yang paling menarik pada Cross X 150 SF road legal ada di bagian speedometer mas bro. Yups, speedometer yang dipasang pada Cross X 150 SF road legal sudah full digital. Asli keren banget nih! Bahkan speedometer seperti ini belum dijumpai pada varian lain seperti Cross X 150, Cross X 200 SE, bahkan Cross X 250 SE sekalipun. Dengan bandrol harga yang cuma Rp 15,5 jutaan, tentu saja speedometer full digital di Cross X 150 SF road legal menjadi fitur yang tergolong mewah! Josss banget VIAR…

Last, Cross X 150 SF road legal baru akan resmi diluncurkan pada Januari 2016 mas bro. Tapi motor ini sudah mulai didistribusikan ke dealer-dealer di berbagai daerah. Kalau sudah ngebet banget dengan Cross X 150 SF road legal, mungkin bisa coba disambangi ke dealer-dealer VIAR, barangkali barangnya sudah ada. Atau kalau belum ada ya bisa indent duluan. Saya cukup yakin motor mungil ini bakal dengan mudah diajak mumbul-mumbul mas bro, wong power dan torsinya gede, sedangkan bobotnya cuma 81 kilogram saja.

VIAR-Cross-X-150-SF-Road-Legal-002


Advertisements