Motor Trail 150 cc Yamaha Bermesin V-Ixion Hadir Agustus 2016?


Yamaha-WR125R-003

Cukup menarik membaca tulisan dari Om Taufik TMCblog yang mengatakan bahwa Yamaha mempunyai dua kode produk yang akan diluncurkan pada tahun depan, yaitu Yamaha HSM dan Yamaha HSM OFF. Berdasarkan penelusurannya, Yamaha HSM merupakan naked sport yang sudah diluncurkan di Thailand dengan nama Yamaha M-Slaz. Belum diketahui apa namanya di Indonesia, apakah sama menggunakan nama M-Slaz, atau menggunakan alternatif nama lain seperti MT-15 atau Xabre. Terus gimana dengan Yamaha HSM OFF?

Konon katanya kode produk Yamaha HSM OFF bakal diproduksi masal pada Agustus 2016. Sama seperti Yamaha HSM (M-Slaz/MT-15/Xabre), Yamaha HSM OFF bakal menggunakan mesin 150 cc yang sudah battle proven milik Yamaha V-Ixion. Memang belum diketahui secara pasti bakal motor jenis apa Yamaha HSM OFF ini nanti. Tapi kalau melihat nama OFF, mungkin kita bisa mengartikan sebagai off road.

Mungkinkah motor trail 150 cc dari Yamaha akan benar-benar kita lihat di pasaran Indonesia? Ya itu memang bukanlah hal yang mustahil mas bro. Apalagi kalau pakai mesin SOHC 150 cc punya Yamaha V-Ixion, pasti bakal lebih murah dari segi biaya karena V-Ixion yang diproduksi oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih laris-manis di pasaran. Toh mesin yang kurang lebih mirip juga sudah terpasang pada motor trail Yamaha WR125R dan supermoto Yamaha WR125X yang dipasarkan di Eropa. Tapi memang seru juga kalau Yamaha bisa memproduksi WR150R di Indonesia… Kawasaki yang sudah lama menjadi penguasa motor trail 150 cc pasti bakal kalang kabut! Ya sudah tunggu saja kebenaran informasi ini, paling tidak sampai Agustus 2016 mendatang…


Advertisements