Spy Shot Royal Enfield Himalayan Kembali Bertebaran…



Royal-Enfield-Himalayan-007

Sepertinya Royal Enfield Himalayan menjadi salah satu motor yang spy shot-nya paling sering muncul di media sebelum resmi diluncurkan. Sebelumnya sudah banyak spy shot yang diobral terkait dengan Royal Enfield Himalayan, mulai dari ketika sedang dites di jalanan hingga saat proses perakitan di pabrik. Kini kembali muncul spy shot terbaru dari Royal Enfield Himalayan yang sedang ditunggangi oleh seorang pria dalam kondisi berhenti.

Dalam spy shot terbaru itu, motor bergenre adventure-tourer buatan India terlihat sudah dilabur dengan warna urban-camo khas militer, nggak cuma hitam legam seperti pada spy shot yang sudah-sudah. Walaupun unsur klasik masih sangat kuat di motor Royal Enfield Himalayan, tapi desain seperti ini sudah jauh lebih modern dibandingkan dengan motor-motor lain yang pernah dibuat oleh Royal Enfield.

Kalau dilihat di foto, Royal Enfield Himalayan sudah dilengkapi dengan pipa pelindung body yang berfungsi melindungi body motor agar tetap utuh ketika motor terjatuh. Lampu bulat Royal Enfield Himalayan juga terlihat cukup asyik, lengkap dengan windscreen yang menjulang tinggi, melindungi tubuh rider dari terpaan angin di depan. Selain itu, stangnya tergolong tinggi, sehingga rider dalam posisi tegak ketika riding. Cukup nyaman juga sepertinya. Apalagi di belakang sudah ada sepasang pannier box untuk menaruh barang-barang kebutuhan adventure.

Royal Enfield Himalayan sudah dipastikan menggunakan mesin big single 410 cc dengan pendingin udara mas bro. Mesin ini diperkirakan hanya mampu mengeluarkan tenaga maksimum 28 HP. Power yang sebenarnya terlampu kecil untuk motor dengan mesin 400 cc. Rencananya, Royal Enfield bakal membuat si Himalayan memiliki standar uji emisi yang sesuai dengan Euro 4 agar laku dijual di Eropa. Apakah Royal Enfield Himalayan bakal laris di pasaran? Belum diketahui secara pasti, lha wong motor ini baru diluncurkan pada tahun depan. Tapi sepertinya Royal Enfield Himalayan bakal sukses di negara asalnya, India. Kalau nggak salah Royal Enfield memang menjadi salah satu brand dengan produk paling laris di sana. Kalau di luar India ntah deh, mungkin bakal adem ayem saja.


Advertisements