Motor Trail Honda CRF Series Bakal Nongol di Tahun 2017?



Honda-CRF250L-012

Hola mas bro… Kabar yang mengatakan Astra Honda Motor (AHM) sedang mengembangkan dan akan memasarkan motor trail di Indonesia sepertinya memang bukan isapan jempol belaka. Pasar motor trail memang nggak begitu besar, tapi terus tumbuh dan untuk saat ini peminatnya nggak bisa dibilang sedikit mas bro. Karena banyak brand Jepang nggak bermain di segmen ini, praktis Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menjadi pabrikan yang paling menikmati kue di segmen motor trail.

Terus, kapan Honda bakal memasarkan motor trail CRF series? Kalau mengutip dari tulisannya Mas Iwan Banaran sih rasanya belum akan tersedia pada tahun ini. Kemungkinan trail dari Honda baru akan nongol pada tahun 2017. Mengenai produk apa yang bakal ditawarkan, masih belum jelas mas bro? Tapi alangkah baiknya kalau Honda memasarkan CRF250L dan CRF150L sekaligus. Nah, CRF250L nantinya bisa menjadi produk flagship di segmen trail untuk mendukung penjualan adiknya si CRF150L.

Hmmmm… Kabarnya Yamaha juga sedang mengembangkan motor trail dengan kubikasi mesin 150 cc, tepatnya menggunakan basis mesin V-Ixion yang sudah teruji memiliki performa yahud dan banyak wira-wiri di jalanan Indonesia. Konon, trail dari Yamaha yang kita sebut saja dengan WR150R, akan diproduksi secara masal pada Agustus 2016. Melihat timeline itu, Honda bisa melirik dulu deh seperti apa produk yang ditawarkan oleh Yamaha. Kalau trail Yamaha pakai mesin SOHC V-Ixion, nggak ada salahnya kalau Honda menyiapkan tantangan dengan mesin DOHC CB150R/Sonic yang punya karakter torsi yang cukup nampol.

Honda-CRF150F-2015-004


Advertisements