Kolaborasi Sherco dan TVS Siap Bertarung di Rally Dakar 2016



Sherco-RTR-450-Rally-001

Sherco Motorcycle, pabrikan yang sudah dikenal fokus dalam memproduksi motor off road, bakal kembali berkolaborasi dengan pabrikan asal India, TVS, di ajang Rally Dakar 2016. Motor yang dipakai pada musim balap tahun depan adalah Sherco RTR 450 dengan pembalap Alain Duclos, Joan Pedrero, dan Florent Vayssade.

Pada musim balap 2015, tim kolaborasi Sherco dan TVS memang mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Tim ini hanya finish di urutan 25 dan 29, tapi untuk tahun ini Sherco-TVS berupaya memberikan penampilan yang lebih baik, tentu saja dengan menyiapkan motor khusus di ajang Rally Dakar 2016, yaitu Sherco RTR 450!

Nah, Head of Team TVS Racing Arvind Pangaonkar mengakui bahwa ikut lomba Rally Dakar merupakan tantangan tersendiri karena balap yang satu ini tergolong sangat berat. Ketangguhan motor bakal diuji di medan off road yang ganas selama dua minggu, mulai dari Argentina hingga Bolivia dengan jarak tempuh sejauh 9.319 kilometer yang terbagi dalam 14 tahap. Melihat kondisi ini, ujian nggak cuma terjadi pada motor saja yang mesti tangguh, tapi juga pada pembalap.

Untuk sementara waktu TVS memang melakukan kolaborasi dengan Sherco karena TVS belum punya divisi sendiri untuk pengembangan mesin balap. Mungkinkah ke depan kolaborasi antara Sherco dan TVS ini berlanjut untuk motor-motor produksi masal yang dijual ke pasaran? Masih abu-abu mas bro, yang jelas TVS masih akan bekerja sama dengan Sherco di ajang balapan. “Oleh karena itu, kerjasama antara TVS dan Sherco merupakan cara yang baik bagi kita untuk belajar dan berbagi untuk membuat kemitraan yang lebih kuat lagi,” paparnya.


Advertisements