Dengan WR450F Rally, Yamaha Siap Bertarung di Rally Dakar 2016


Pabrikan asal Iwata (Jepang), Yamaha, cukup pede dalam menyambut salah satu balapan paling keras di dunia, Rally Dakar 2016. Dengan mengandalkan WR450F Rally, Yamaha siap terbarung dengan berbagai pabrikan lain seperti KTM, Husqvarna, Honda (HRC), dan Sherco pada 3-16 Januari 2016 mendatang. Siapa saja pembalap yang akan menjadi garda terdepan Yamaha untuk Rally Dakar 2016?

Pada tahun lalu, Olivier Pain merupakan pembalap terbaik Yamaha. Dia finish di urutan ke-10 dalam ajang balap Rally Dakar 2015. Disusul oleh Frenchman Xavier de Soultrat yang finish di posisi ke-13. Posisi terbaik berikutnya diisi oleh pembalap asal Belanda Frans Verhoeven yang berada di bawah naungan Yamaha Netherlands Verhoeven Team. Sayangnya mereka semua adalah pembalap independen dan tidak mendapatkan dukungan penuh dari pabrikan.

Sedangkan untuk tahun 2016, Yamaha mengandalkan Alessandro Botturi dan bekas pembalap HRC Helder Rodrigues untuk membalap di tim factory. Memang cukup aneh ketika melihat pembalap factory dari Yamaha malah kurang berprestasi dibandingkan dengan pembalap-pembalap independen. Pembalap asal Italia Alessandro Botturi sendiri pada tahun lalu hanya berhasil finish di posisi ke-11, sedangkan Helder Rodrigues yang tahun lalu membalap diatas motor Honda CRF450 Rally finish di urutan ke-12. Kira-kira, bakal mampukah Alessandro Botturi dan Helder Rodrigues membawa Yamaha mendapatkan prestasi lebih baik di Rally Dakar 2016? Monggo disimak dulu deh video perkenalan tim Yamalube Yamaha Racing Official Rally Team untuk Rally Dakar tahun depan.


Advertisements