Showroom Pertama Royal Enfield Segera Hadir di Jakarta

Royal-Enfield-Classic-Chrome-008

Brand motor legendaris asal Inggris yang kini sudah beralih ke India, Royal Enfield, diperkirakan dalam waktu dekat akan membuka showroom pertamanya di Jakarta dalam waktu dekat. Selama ini Royal Enfield masuk ke pasar Indonesia melalui importir umum dengan harga yang tergolong mahal. Namun, ketika Royal Enfield masuk ke Indonesia melalui distributor resmi atau Agen Pemegang Merek (APM), diyakini harganya bisa lebih murah hingga 50 persen.

Royal Enfield sendiri diperkenalkan secara resmi di Indonesia ketika ada pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) bulan Agustus 2015 yang lalu. Di Indonesia, Royal Enfield akan menggandeng PT Distributor Motor Indonesia untuk membuka dealer eksklusif. Akan ada beberapa tipe motor yang dipasarkan di Indonesia, termasuk di antaranya tipe Bullet, Classic dan Classic Chrome, Continental GT, dan lain-lain. Selain menjual motor, dealer eksklusif juga menyediakan berbagai macam apparel dari Royal Enfield.

Last, kehadiran Royal Enfield memang patut ditunggu. Motor buatan Royal Enfield memang sangat legendaris dengan konsep utama mengusung desain klasik mengandalkan mesin 350-500 cc. Saya sendiri pernah melakukan test ride Royal Enfield Classic Chrome yang berkubikasi 500 cc silinder tunggal. Sensasi ketika menunggang Royal Enfield memang luar biasa berkesan, seperti terbawa ke masa lampau. Kalau sekarang sih yang paling ditunggu adalah tipe motor adventure-tourer Royal Enfield Himalayan. Semoga saja harganya terjangkau.

Royal-Enfield-Himalayan-007


Advertisements