Honda CB500X Laris Manis? Rasanya Nggak Begitu Mengejutkan…

Honda-CB500X-006

Mas bro, CB500X merupakan salah satu varian big bike yang dijual oleh Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia. Sebagai motor adventure-tourer, CB500X memang terlihat manis, nggak ada kesan garang, meskipun juga tidak memiliki kemampuan off road yang memadai. Pada dapur pacu, CB500X juga tergolong cukup pas dengan menggendong mesin 471 cc parallel-twin berpendingin cairan.

Konon, sejak pertama kali diluncurkan sekitar pertengahan tahun lalu, CB500X menjadi varian bike big Honda yang laris manis. Malah kata Mas Priyo dari komunitas Verza, CB500X sejauh ini sudah laku sebanyak 24 unit, dengan 3 unit di antaranya terjual di Surabaya. Memang larisnya CB500X sudah bisa diprediksi sebelumnya. Pasar motor di Indonesia sedang haus akan motor bertipe adventure-tourer dengan harga terjangkau. Maklum mas bro, CB500X sendiri hanya dibandrol Rp 135 juta oleh AHM, jauh lebih rendah dibandingkan dengan Versys 650 yang sudah lebih dahulu jadi idola tapi kini dibandrol Rp 165 juta.

Larisnya CB500X tidak melulu karena harganya yang tergolong murah, tapi juga karena mesin dua silinder 471 cc yang terpasang itu cukup bandel dan friendly. Bahkan untuk pengguna moge pemula pun nggak akan kaget dengan performa mesin CB500X. Tenaganya memang tidak terlalu besar, tapi sudah cukup untuk keperluan touring jarak jauh di Indonesia. Selain itu, layanan purna jual AHM untuk varian big bike yang superb juga menjadi pertimbangan tersediri bagi pembeli CB500X! Mungkin akan lebih menarik lagi kalau AHM memproduksi varian yang lebih kecil, CB150X dan CB250X misalnya?


Advertisements