Indikasi Semakin Kuat… AHM Kembangkan CB150X Berbasis SFA…

Honda-CB150X-001

Sebuah kabar baru lagi berhembus di industri otomotif nasional… Astra Honda Motor (AHM) sekarang ini memang sudah memasarkan bike big bertipe adventure-tourer CB500X yang dibandrol dengan harga Rp 135 juta. Tapi kabarnya, AHM juga bakal mengembangkan motor dengan mesin lebih kecil yang bisa dijual secara masif, sekaligus memenuhi kebutuhan para pecinta touring!

Dihembuskan oleh Mas Joe Motoblast melalui salah satu blognya SIBEMO, dikabarkan AHM sudah mempersiapkan salah satu senjata di segmen motor sport 150 cc, yaitu Honda CB150X. Tentu saja CB150X menjadi adik yang cukup mirip dengan CB500X. Menariknya lagi, CB150X ini kabarnya dikembangkan menggunakan basis dari Honda SFA yang dipamerkan di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014.

Kapan meluncur mas bro? Masih belum ada gambaran yang jelas. Mungkin senjata baru ini baru akan diluncurkan kalau posisi AHM di segmen motor sport sudah mentok atau kalau kompetitor sudah masuk di segmen yang adventure-tourer 150 cc. Padahal kita semua berharap AHM bsia menjadi first mover, bukan follower seperti yang sudah-sudah. Apalagi melihat komunitas Honda di Indonesia yang gemar touring juga sangat banyak, jadi peluang sukses CB150X di pasaran nggak bisa dibilang kecil.

Kabar mengenai pengembangan CB150X dengan basis Honda SFA sebenarnya bukan kabar baru. Pada April 2015, blogger lainnya, Om Taufik TMCblog, juga pernah menghembuskan kabar serupa (Baca: Honda SFA Bakal Jadi Basis Honda CB150X? Layak Ditunggu Nih!). Tapi kabar ini sepertinya pasang surut ya, timbul dan tenggelam. Kita tunggu saja deh kemunculan CB150X ini, apakah benar-benar akan diluncurkan atau hanya sekedar angan-angan…

Honda-CB150X-002


Advertisements