• Home »
  • Article »
  • Trail Honda Nongol Tahun Ini, Target Penjualan 3.000 Unit Per Bulan?

Trail Honda Nongol Tahun Ini, Target Penjualan 3.000 Unit Per Bulan?


Honda-CRF150F-2015-003

Kabar mengenai rencana Astra Honda Motor (AHM) yang bakal terjun di segmen trail memang sudah terdengar sejak lama. Tapi kabar itu seperti timbul dan tenggelam karena memang gerak-geriknya sulit diendus. Tapi sekarang sepertinya sudah semakin gamblang mas bro, AHM memang berniat masuk ke segmen yang sebenarnya nggak terlalu besar namun cukup menjanjikan ini. Repot sudah kalau pabrikan besar dengan sumber daya melimpah ingin masuk ke semua segmen. Dijamin pabrikan lain pusing kepala.

Artikel dari KompasOtomotif memang cukup mengejutkan mas bro. Sebuah sumber mengatakan kalau AHM sudah memesan berbagai komponen pendukung untuk produksi motor trail ke para suplier dan bisa dipastikan motor trail dari Honda bakal nongol tahun ini. “Teman saya mendapatkan project dari Honda, pesanan baut-baut untuk model CRF. Tapi saya belum yakin, itu untuk CRF150 atau CRF250. Pastinya tahun ini,” ujar sumber itu.

Menariknya lagi, dari sumber yang sama mengatakan kalau AHM menargetkan penjualan motor trail ini nanti sebanyak 3.000 unit per bulan. Memang masih belum bisa dipastikan yang bakal diproduksi oleh AHM nanti CRF150 atau CRF250. Tapi kalau dugaan saya dengan target penjualan 3.000 unit per bulan mengerucut kepada model 150 cc yang secara terang-terangan bakal menantang Kawasaki KLX150 series!!

Selama ini distribusi Kawasaki KLX150 series dan Kawasaki D’Tracker, dua motor yang punya platform sama, kurang lebih sekitar 4.000-5.000 unit per bulan. Kalau Honda mengincar target penjualan 3.000 unit per bulan, berarti Kawasaki yang selama ini memonopoli pasar motor trail harus bersiap-siap kehilangan market share secara drastis. Tinggal dilihat saja nanti model dan spesifikasi motor trail Honda seperti apa. Bakal bisa menumbangkan KLX150 series atau nggak. Lebih gila lagi kalau AHM mau memasarkan CRF150L dan CRF250L sekaligus. Asli nggak sabar banget nih nunggu motor trail dari Honda meluncur ke pasaran.

Honda-CRF250L-007


Advertisements