Rally Dakar 2016: Para Rider KTM Menggila di Stage 5!!!


route-stage-5-rally-dakar-2016

Memasuki stage 5 Rally Dakar 2016 persaingan semakin seru mas bro. Di stage 5 ini para rider harus menempuh jarak total 642 kilometer dari San Salvador De Jujuy yang masuk wilayah Argentina menuju Uyuni yang berada di Bolivia dengan special section sejauh 327 km. Memasuki wilayah Bolivia ini para rider akan disambut dengan track yang sangat menantang dengan ketinggian mencapai 4.600 meter di atas permukaan laut. Tentu ini bakal merepotkan para rider karena semakin tinggi permukaan tanah, maka oksigen semakin menipis, namun mereka harus tetap bertarung untuk menjadi yang tercepat.

Setelah sempat terseok-seok dan sulit mengejar rider-rider Honda di stage 3 dan 4, pada stage 5 ini para rider KTM tampil begitu beringas. Tidak tanggung-tanggun, KTM menempatkan empat ridernya di posisi teratas dan menyisakan posisi kelima kepada rider Honda. Rider KTM Toby Price yang sempat mendapatkan posisi pertama di stage 2, tapi kemudian tampil kurang menggembirakan di stage 3 dan 4, kembali tampil memukau di stage 5 dengan menempati urutan pertama. Catatan waktu Toby Price pada stage 5 ini adalah 04:03:44, diikuti dengan rider KTM lainnya Anoine Moe (04:06:05), Stefan Svitko (04:06:17), Matthias Walkner (04:06:24), sedangkan posisi kelima diisi oleh rider andalan Honda Joan Barreda dengan catatan waktu 04:09:41.

toby-price_00139_840

Meskipun Toby Price sudah dua kali mendapatkan posisi pertama (stage 2 dan 5), namun posisinya di klasemen sementara masih berada di urutan ketiga dengan total catatan waktu sejak awal race 14:31:54. Toby Price sudah mulai mengintai posisi pertama klasemen sementara yang ditempati oleh pembalap Honda Paulo Goncalves dengan catatan waktu total 14:30:07 atau hanya berselisih 1 menit 45 detik!!! Di posisi kedua klasemen sementara ada nama Stefan Svitko, pembalap KTM non pabrikan yang tampil sangat konsisten, dengan catatan waktu total 14:31:52.

Persaingan di stage-stage selanjutnya bakal semakin seru nih mas bro walaupun sepertinya persaingan utama masih akan terjadi pada KTM dan Honda saja. Kedua tim ini kemungkinan bakal sedikit direcoki oleh tim pendatang baru Husqvarna dengan pembalap Ruben Faria dan Pablo Quintanilla, serta tim Sherco TVS yang tampil lumayan konsisten di papan tengah melalui pembalap Alain Duclos. Mungkin yang kurang greget adalah tim Yamaha yang nggak pernah nyodok di posisi atas. Yo wes kita nanti saja update stage 6 nanti ya!

paulo-goncalves-rally-dakar-2016

dakar_rally_results_stage_5_1

dakar_rally_results__stage_5_general_1


Advertisements