BMW Kembangkan Helm Canggih, Dilengkapi Head-Up Display (HUD)


BMW Helmet Head-Up Display

Mas bro, pabrikan motor asal Jerman, BMW Motorrad terus melakukan inovasi. Tidak hanya pada motornya, tetapi juga berlengkapan riding seperti helm. Di Consumer Electronics Show (CES) yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, mulai 6-9 Januari 2016, sebuah helm yang dilengkapi dengan teknologi canggih, berupa Head-Up Display (HUD), sebuah teknologi yang sebelumnya baru ada di pesawat tempur maupun pesawat komersial edisi terbaru.

Apa pentingnya HUD pada helm? Tentu saja untuk meningkatkan safety mas bro. Jadi HUD itu merupakan sebuah layar yang dipasang pada helm. Pada HUD akan menampilkan berbagai informasi. Umumnya informasi itu berasal dari panel dashboard motor, seperti kecepatan, suhu mesin, indikator bahan bakar, indikator transmisi, dan lain-lain. Nantinya rider yang menggunakan canggih ini juga bisa meng-custom informasi apa saja yang akan ditampilkan di HUD. Dengan adanya HUD, otomatis rider nggak perlu lagi melirik ke dashboard ketika melaju dalam kecepatan tinggi untuk melihat berbagai indikator karena semuanya sudah tampil di depan mata melalu HUD. Sudah jelas ini bakal meningkatkan safety dalam berkendara karena rider bisa tetap fokus memandang ke depan ketika riding.

BMW Helmet Head-Up Display

Ternyata, selain melengkapi helm dengan HUD, BMW Motorrad juga memasang kamera pada helm. Kamera terpasang pada bagian depan dan belakang yang sangat membantu ketika rider akan melakukan overtaking alias menyalip. Kondisi di depan maupun belakang akan tertangkap kamera dan kemudian ditampilkan di HUD, membuat rider lebih leluasa dalam melihat ke belakang dibandingkan dengan melirik melalui kaca spion. BMW Motorrad menawarkan helm ini dengan dua baterai yang terpasang dan bisa bertahan selama 5 jam dalam satu kali charge. Berapa harganya ya? Pasti mahal banget nih!

BMW Helmet Head-Up Display

BMW Helmet Head-Up Display


Advertisements