• Home »
  • Article »
  • Positif… Bajaj Kembali ke Pasar Indonesia dengan KTM, Kawasaki Dicerai!

Positif… Bajaj Kembali ke Pasar Indonesia dengan KTM, Kawasaki Dicerai!


Bajaj-Auto-2016-strategy-press-conference-2-1024x768

Mas bro, beberapa waktu belakangan ini memang bergulir kabar mengenai perceraian antara Bajaj dan Kawasaki di Indonesia yang selama ini terjalin berkat kerjasama pemasaran Pulsar 200 NS. Kabar itu pertama kali saya gulirkan di blog sebelah dengan judul “Selentingan Kabar… Bajaj Bakal Hadir Lagi di Indonesia Bersama KTM“. Sekarang kabar itu sudah bukan rumor lagi, tapi sudah positif. Bajaj dan Kawasaki akan bercerai, kemudian Bajaj kembali masuk ke pasar Indonesia dengan menggandeng KTM.

Seperti dilansir RushLane, konfirmasi itu datang dari CNBC TV18, yang menyatakan bahwa Bajaj Auto Indonesia akan eksis lagi dan berkolaborasi dengan KTM. Pengumuman resmi mengenai rencana ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Terus, apa keuntungan perceraian antara Bajaj dengan Kawasaki yang kemudian menjalin hubungan baru dengan KTM?

Jadi gini mas bro, penjualan motor Bajaj Pulsar 200 NS lewat jaringan pemasaran Kawasaki begitu mengenaskan. Di lain pihak, penjualan KTM di Indonesia juga tidak bisa dikatakan menggembirakan kalau nggak mau disebut lebih mengenaskan lagi. Selama ini Bajaj sudah mempunyai pabrik perakitan motor di Indonesia, sedangkan Bajaj pun memiliki 48 persen saham di KTM, sehingga kedua brand bisa bersama-sama memanfaatkan pabrik perakitan itu maupun jaringan pemasaran yang sudah ada.

Otomatis nanti penjualan Pulsar 200 NS akan ditarik oleh Bajaj dari Kawasaki. Produk itu akan dipasarkan bersama dengan produk-produk Bajaj yang lainnya seperti Pulsar AS 150, Pulsar AS 200, dan Pulsar RS 200. Nggak cuma itu saja mas bro, produk-produk mentereng milik KTM, baik berupa produk motocross, enduro, freeride, supermoto, naked sport, supersport sport tourer, hingga adventure-tourer bakal dipajang di showroom yang sama. Well, kita lihat saja deh gimana nanti kelanjutan dari kolaborasi Bajaj-KTM di Indonesia.

KTM-Duke-250-001


Advertisements