Wow… Beta Motorcycle Ternyata Sudah Masuk Indonesia…


Beta-RR-2T-300-001

Well, tanpa adanya kabar yang cukup heboh, ternyata brand motor asal Italia, Beta Motorcycle, sudah hadir di Indonesia. Beta masuk ke Indonesia melalui PT Bruder Motorsports International dengan dealer yang berlokasi di Bali. Saya sendiri baru tau Beta sudah masuk Indonesia lewat tulisan Mbah Dukun Satar yang mengulas salah satu produknya, Beta RR 4T 350!

Konon, memang Beta baru hadir di Bali selama satu bulan dan berhasil menjual puluhan motor. Cukup lumayan untuk tahap awal. Apalagi Beta memang dikenal sebagai pabrikan motor off road seperti tipe trial dan enduro, meskipun pabrikan ini juga memiliki tipe motor dual sport dan urban. Terus, motor apa saja yang dimasukkan oleh Bruder Motorsports International ke Indonesia?

Kalau mengutip dari Otomotifnet, ada beberapa motor Beta yang masuk ke Indonesia, di antaranya yang menjadi andalan adalah tipe enduro Beta RR 2T 300 dan Beta RR 4T 350! Kalau Beta RR 2T 300 tentu saja untuk bersaing dengan KTM 300 EXC dan Husqvarna TE 300. Nah, Beta RR 2T 300 dikenal punya bobot yang ringan hanya 106 kg, sedangkan power dan torsinya ya nggak diragukan lagi lah, 300 cc 2-stroke gitu looh… Kalau Beta RR 4T 350 siap menantang KTM 350 EXC-F dan Husqvarna FE 350….

Nah, selain tipe motor enduro, Beta juga menyediakan motor trial, minitrial electric, dan minicross 50 cc. Paling nggak ini bisa jadi alternatif buat para penggila motor trial yang selama ini masih minim pilihan. Untuk tipe lainnya sih bisa dimasukkan, tapi by order saja. Berapa bandrol harganya? Ntahlah… Kemungkinan sih untuk versi enduro ya nggak beda jauh dengan produk KTM maupun Husqvarna yang sudah banyak malang-melintang di pasar motor off road nasional.

Beta-RR-4T-350-001

Beta-RR-2T-300-002


Advertisements