• Home »
  • Article »
  • Rally Dakar 2016: Toby Price Pertama, Goncalves Jatuh Bangun di Stage 8

Rally Dakar 2016: Toby Price Pertama, Goncalves Jatuh Bangun di Stage 8


rally-dakar-2016-stage-8

Para peserta Rally Dakar 2016 mendapatkan waktu istirahat selama satu hari di Salta pada 11 Januari 2016 setelah melewati stage 7. Namun, pada 12 Januari 2016 para rider harus kembali bertarung di stage 8 yang dijadwalkan menempuh rute dari Salta menuju Belen dengan jarak sejauh 766 km. Special section pada rute ini mencapai 393 km atau lebih dari setengah perjalanan. Mayoritas track yang dilewati berupa gurun pasir, sehingga para rider berpeluang besar kesulitan dalam hal navigasi maupun apes motornya terjebak di lautan pasir. Siapa yang jadi pemenang di stage 8?

Sepertinya performa rider KTM Toby Price terus moncer, meskipun baru tahun ini mengikuti ajang balap Rally Dakar. Toby Price berhasil menempati urutan pertama setelah menempuh waktu 04:33:13. Toby Price mengakui stage kali ini membutuhkan lebih banyak teknik dan lebih sulit dibandingkan dengan stage-stage sebelumnya karena track memang didominasi oleh pasir.

paulo-goncalves_5694befc9f824

Di posisi kedua ditempati oleh rider Honda yang memiliki performa sangat apik pada tahun ini dengan catatan waktu 04:38:31 atau berselisih 5 menit 17 detik dari Toby Price. Memang Goncalves sangat-sangat beruntung pada stage 8 karena masih berhasil menempati urutan kedua tanpa cidera. Perjuangan Goncalves di stage ini begitu berat. Kenapa? Dia harus jatuh bangun sampai sembilan kali mas bro, membuat motornya sedikit rusak dan peralatan navigasinya tidak berfungsi. Lantaran motor mengalami sedikit kerusakan, Goncalves nggak mau menggebernya dengan maksimal, yang penting finish sebisa mungkin.

Bagaimana di posisi berikutnya? Di urutan ketiga ada rider Husqvarna Pablo Quintanilla, di posisi keempat ada rider KTM non-pabrikan Stefan Svitko yang super konsisten di setiap stage, sedangkan di posisi kelima terdapat rider Honda Kevin Benavides dan rider Yamaha Helder Rodrigues. Dengan hasil di stage 8 ini, Toby Price berhasil menempati urutan pertama klasemen sementara, diikuit oleh Paulo Goncalves dan Stefan Svitko.

toby-price_P-20160111-00269_News

pablo_8_1080

dakar_rally_stage_8_1

dakar_rally_stage_8_general_1


Advertisements