Royal Enfield Himalayan Diluncurkan 2 Februari 2016!

Royal Enfield Himalayan 003

Kabar baru datang dari tanah Hindustan mas bro. Seperti dilansir RushLane, Royal Enfield bakal meluncurkan motor adventure-tourer pertamanya yang diberi nama Himalayan pada 2 Februari 2016, bertepatan dengan pameran otomotif Delhi Auto Show 2016. Royal Enfield Himalayan memang layak ditunggu karena diprediksi menjadi motor adventure-tourer dengan kapasitas kecil dengan harga terjangkau kalau nggak mau dibilang murah.

Nah, Royal Enfield Himalayan merupakan motor yang benar-benar baru dikembangkan oleh Royal Enfield. Bukan pengembangan dari produk yang sudah ada. Artinya, sasis dan mesin total baru. Himalayan sendiri mengandalkan mesin berkapasitas 410 cc satu silinder dengan pendingin udara yang mampu mengeluarkan tenaga sekitar 28 HP dan torsi 32 Nm yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan. Memang karakter mesin motor yang diproduksi oleh Royal Enfield nggak mengeluarkan tenaga besar. Tapi coba lihat deh, torsinya badak banget mas bro!

Informasi yang beredar mengatakan, sasis Himalayan didesain oleh Harris Performance Parts yang berasal dari Inggris, anak perusahaan Royal Enfield yang juga membuat sasis bagi Continental GT yang belum lama ini diluncurkan oleh Royal Enfield. Dibangun sebagai motor adventure-tourer, Himalayan menjadi motor pertama Royal Enfield yang mengusung suspensi mono shock di bagian belakang. Sepertinya Himalayan bakal menjadi tunggangan yang nyaman nih mas bro untuk perjalanan jarak jauh sekaligus sedikit bermain dengan medan off road. Apakah motor ini bakal diluncurkan di Indonesia? Bisa jadi sih mas bro, apalagi Royal Enfield bakal meluncurkan dealer pertamanya di Jakarta pada 14 Januari 2016 besok. Sangat mungkin Himalayan menjadi lineup yang diboyong oleh Royal Enfield ke Indonesia setelah diluncurkan nanti.

Royal-Enfield-Himalayan-007


Advertisements