• Home »
  • Article »
  • Rally Dakar 2016: KTM Diambang Juara, Goncalves Pingsan di Stage 11

Rally Dakar 2016: KTM Diambang Juara, Goncalves Pingsan di Stage 11

antoine-meo-rally-dakar-2016-001

Rally Dakar 2016 telah menyelesaikan stage 11 dari total 13 stage yang diperlombakan. Artinya, tinggal dua stage lagi balapan paling ekstrem di dunia ini akan segera berakhir. Di stage 11 para rider harus berjuang keras dengan menyelesaikan special section sejauh 431 km dari total perjalanan sejauh 712 km. Rute kali ini menempuh perjalanan dari La Rioja menuju San Juan dengan tingkat kesulitan yang tidak jauh berbeda dengan stage 10 yang didominasi oleh gurun pasir. Tentu saja para rider harus mengerahkan segenap tenaga dan skill, serta berharap motornya tidak mengalami kendala.

Hingga akhir stage 11, rider KTM Antoine Meo berhasil menjadi pemenang. Kemenangan ini merupakan yang kedua bagi Anoine Meo di ajang Rally Dakar 2016. Di belakang Antoine Meo terdapat rekan satu timnya yang berasal dari Australia, Toby Price. Menjelang akhir musim Rally Dakar 2016 sepertinya Toby Price on fire dengan selalu menempati posisi di depan, sedangkan di tempat ketiga diisi oleh rider Husqvarna Pablo Quintanilla dan rider Yamaha Helder Rodrigues. Yang cukup mengejutkan adalah rider Honda yang sangat konsisten di stage-stage awal, Paulo Goncalves, ditemukan pingsan di tengah perlombaan. Itu sudah bisa menjadi bukti nyata Rally Dakar benar-benar menguras fisik pembalap.

Dengan hasil di stage 11 ini maka Toby Price tergolong cukup aman berada di urutan pertama klasemen sementara. Pesaing terdekatnya adalah rider KTM non-pabrikan Stefan Svitko dengan selisih waktu yang agak jauh, mencapai 35 menit, sementara di posisi ketiga klasemen sementara diisi oleh Antoine Meo dengan selisih lebih dari 40 menit dibandingkan dengan Toby Price. Jika Toby Price terus konsisten di dua stage sisa, untuk pertama kalinya dia menjadi juara Rally Dakar. Lebih manis lagi karena tahun 2016 ini merupakan penampilan dia yang perdana di Rally Dakar. Jika memang dia juara, KTM sebagai tim yang menaungi Toby Price juga akan mengokohkan posisi sebagai pabrikan juara Rally Dakar sebanyak lebih dari 10 kali secara beruntun. Mampukah Toby Price dan KTM menjadi juara?

toby-price-rally-dakar-2016-001

antoine-meo-rally-dakar-2016

dakar_rally_stage_11_1

dakar_rally_stage_11_2

dakar_rally_stage_11_overall_1


Advertisements