Harga Motor Royal Enfield di Indonesia Ternyata Nggak Mahal…



Royal-Enfield-Store-002

Brand motor legendaris asal Inggris yang kini sudah beralih ke India, Royal Enfield, sudah membuka dealer eksklusif pertamanya di Jakarta mas bro. Royal Enfield Store yang secara resmi diluncurkan pada 14 Januari 2016 itu terletak di Pejaten Barat No. 5, Jakarta Selatan. So, mas bro yang tertarik dengan motor klasik Royal Enfield nggak perlu lagi mencarinya di importir umum karena sudah hadir secara resmi di Jakarta melalui PT Distributor Motor Indonesia. Bahkan mas bro yang sudah terlanjur membeli motor Royal Enfield di importir umum bisa melakukan service dan membeli spare parts di sini.

Mungkin banyak yang beranggapan motor dengan merek Royal Enfield memiliki harga yang mahal. Anggapan itu memang cukup lumrah mengingat motor Royal Enfield didatangkan ke Indonesia dari India secara utuh (CBU). Apalagi produk-produk Royal Enfield memiliki range kubikasi mesin antara 350 cc hingga 535 cc. Pasti sudah kebayang motor-motor ini terkena PPN BM tinggi, ditambah lagi harga yang ditawarkan oleh importir umum memang benar-benar tinggi, mencapai lebih dari Rp 150 juta. Jadi anggapan mahal itu tergolong sangat wajar.

Tapi ternyata nih mas bro, ketika Royal Enfield masuk ke Indonesia secara resmi dengan menunjuk PT Distributor Motor Indonesia selaku distributor tunggal, ternyata mereka bisa memasang harga yang sangat cantik. Lebih menarik lagi karena hampir seluruh lineup Royal Enfield diboyong ke Indonesia. Misalnya saja untuk varian Bullet 350 cuma dibandrol Rp 54 juta, Bullet Electra 350 Rp 59 juta, dan Bullet 500 dibandrol Rp 68 juta. Varian lain yang nggak kalah memikat seperti Classic 350 Rp 61 juta, Classic 500 Rp 75 juta, Classic Battle Green dan Classic Dessert Storm Rp 76 juta, serta Classic Chrome hanya Rp 81 juta saja.

Masih kurang puas? Royal Enfield Store di Jakarta juga menyediakan motor tipe cafe racer seperti Continental GT 535 dengan harga Rp 144 juta dan motor touring terbaru dari Royal Enfield, yaitu Rumble 500 dengan bandrol Rp 82 juta. Gimana mas bro, range harganya nggak begitu mahal kan? Selisihnya nggak begitu banyak dibandingkan dengan motor-motor sport brand Jepang yang sudah banyak berkeliaran di Indonesia. Kalau dibandingkan dengan sesama motor klasik, Kawasaki Estrella yang cuma 250 cc itupun dibandrol seharga Rp 68 jutaan. Jadi bisa disimpulkan harga yang ditawarkan oleh Royal Enfield tergolong manis untuk motor dengan kapasitas 350-535 cc…

Royal-Enfield-Store-001

Foto: Bayu Nurpatria/dapurpacu.com


Advertisements