Video: Begini Kecanggihan Helm dengan HUD dari BMW Motorrad

BMW Helmet Head-Up Display

Belum lama ini pabrikan motor asal Jerman, BMW Motorrad, memperkenalkan helm canggih yang sudah dilengkapi dengan Head-Up Display (HUD), sebuah fitur yang sangat unik dan biasanya hanya ada di pesawat tempur maupun pesawat komersial generasi terbaru. Asyiknya, helm ini bisa terhubung dengan motor, sehingga memudahkan rider dalam melihat indikator bahan bakar, kecepatan, suhu mesin, indikator oli, dan berbagai hal yang ada di dashboard melalui layar HUD yang ada di helm. Nggak perlu lagi deh melirik ke arah dashboard karena semua hal yang diperlukan sudah ada di depan mata.

BMW Motorrad pun sudah merilis video di YouTube mengenai kecanggihan helmnya ini. Dalam video itu tampak seorang rider menggunakan helm canggih BMW Motorrad, yang kemudian dihubungkan dengan motor BMW R NineT. Ketika sistem helm sudah terhubung dengan sistem pada motor melalui wireless, di sana bisa menampilkan status oli mesin, tekanan angin ban, sistem ABS dan minyak rem, status bahan bakar, bahkan bisa menghitung jarak tempuh hingga waktu tempuh menuju destinasi yang akan dituju. Canggihnya lagi, jika di tengah perjalanan sedang ada gangguan, seperti pengerjaan jalan, helm ini dengan pintar memberi tahu si rider.

Nah, ketika motor sudah berjalan, di layar HUD terpajang indikator kecepatan dan transmisi secara real time, sampai penanda atau rambu-rambu belok kanan, kiri, dan lain-lain tampil dengan sangat mengesankan mirip seperti fungsi GPS. Tidak cukup sampai di situ, helm juga telah dilengkapi dengan kamera yang bisa merekam berbagai momen dalam perjalanan. Berbagai fitur canggih lainnya juga ada di helm ini. Bener-bener luar biasa sih… Monggo dinikmati videonya!

BMW Helmet Head-Up Display


Advertisements