Polisport Lookos, Headlamp Keren Bertenaga Surya untuk Motor Trail


Polisport-Lookos-001

Bagi mas bro yang memiliki motor trail yang aslinya dilahirkan sebagai motocross (special engine/SE), pasti motor itu tidak dibekali dengan headlamp atau lampu utama. Nggak mengherankan sih, karena SE sejatinya untuk digeber di sirkuit. Tapi nggak sedikit juga pemilik SE yang menggunakan motor tipe ini untuk kegiatan adventure/enduro. Tentunya ini merepotkan karena SE dilahirkan tanpa lampu, sedangkan seringkali kegiatan adventure/enduro dilakukan hingga sore atau malam hari.

Beberapa pemilik motor SE kemudian memasang headlamp kit pada motornya. Namun itu sungguh merepotkan karena perlu mengotak-atik elektrikal dari motor. Kini mas bro penunggang motor SE nggak perlu lagi melakukannya karena Polisport mengeluarkan produk dengan nama Lookos yang sangat simple dan bisa menjadi solusi bagi motor yang lahir tanpa dibekali headlamp. Kenapa kok sangat simple? Jadi gini mas bro, headlamp Polisport Lookos ini terdapat dua tipe, yang pertama menggunakan baterai, sementara tipe yang kedua menggunakan tenaga surya. Dengan Polisport Lookos nggak perlu lagi ribet instalasi headlamp dengan berbagai kabel maupun pengetahuan tentang sistem elektrik motor. Lha wong pada dasarnya kita hanya perlu memasang Polisport Lookos pada motor menggunakan sistem klip di suspensi depan. Benar-benar sangat mudah!

Mungkin yang paling praktis adalah tipe tenaga surya karena kita nggak perlu lagi direpotkan dengan charging baterai. Saat motor terpapar sinar matahari, baterai yang ada di dalam Polisport Lookos secara otomatis akan mengisi. Berbeda dengan yang menggunakan baterai biasa, kita perlu mengisinya seperti ketika charging baterai HP. Oh ya, untuk bohlamnya sendiri menggunakan tipe LED yang berjumlah dua buah dengan daya pancar total mencapai 800 lumens atau masing-masing 400 lumens. Pada headlamp itu juga tersedia tombol low beam dan high beam yang sangat mudah dioperasikan. Asli bener-bener simple banget pemasangan headlamp ini, selain dari desainnya yang memang sangat keren. Mungkin mas bro bisa melihat detail penjelasan, cara kerja, dan cara pemasangannya di video yang terlampir di bawah. Hmmm… Kira-kira kapan ya Polisport Lookos masuk Indonesia? Atau mas bro ada yang bersedia mengimpornya?

Polisport-Lookos-002


Advertisements