Ternyata Bruder Motorsport Juga Masukkan AJP Motos ke Indonesia



AJP-PR5-002

Beberapa waktu yang lalu saya sudah membahas mengenai brand motor asal Italia, Beta Motorcycle, yang sudah masuk ke Indonesia melalui Bruder Motorsport Internasional yang bermarkas di Bali. Rupanya nih mas bro, Bruder Motorsport Internasional juga memasukkan brand Eropa lainnya yang sama-sama fokus memproduksi dirt bike, yaitu AJP Motos.

Sudah kenal dengan AJP Motos? Ini merupakan brand motor off road asal Portugal yang sudah berdiri sejak tahun 1987. So, kurang lebih AJP Motos sudah ada selama 25 tahun. Bukan usia yang cukup tua bagi sebuah pabrikan motor, tapi bukan berarti itu usia yang muda juga. Paling nggak AJP Motos sudah malang melintang di industri motor off road dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Menariknya, motor-motor AJP Motos diproduksi secara handmade, sehingga kualitasnya memang benar-benar jempolan, tapi harganya diklaim nggak lebih mahal dibandingkan dengan motor-motor off road buatan Eropa lainnya yang sudah mendominasi pasar motor off road.

AJP-PR4-001

Terus varian motor apa saja yang masuk ke Indonesia? Setidaknya ada empat tipe produk AJP Motos yang dimasukkan oleh Bruder Motorsport Internasional ke Indonesia. Informasi dari website Bruder Motorsport, di sana terdapat varian seperti AJP PR4 Enduro, AJP PR4 Supermoto, AJP PR5 Enduro, dan AJP PR5 Extreme. Khusus untuk AJP PR4 Enduro dan AJP PR4 Supermoto, terdapat dua pilihan mesin, yaitu 125 cc dan 230 cc. Desainnya sama persis, hanya saja kubikasi mesin berbeda yang membuat output power juga beda total. Sepintas mesin AJP PR4 versi 230 cc mirip seperti milik Honda Tiger atau Honda CRF230F. Bener nggak sih?

Kalau AJP PR5 Enduro dan AJP PR5 Extreme itu sama-sama menggunakan mesin 250 cc yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 27,5 HP. Desain dan spesifikasi lainnya bisa dikatakan juga sama persis, yang membedakan adalah bobotnya. AJP PR5 Enduro memiliki bobot 123 kilogram, sedangkan AJP PR5 Extreme bobotnya lebih ringan, cuma 119 kilogram. Belum tahu sih berapa harga yang ditawarkan oleh Bruder Motorsport Internasional untuk produk-produk buatan AJP Motos. Nanti coba dikonfirmasi deh!

AJP-PR5-001


Advertisements