• Home »
  • Article »
  • Yamaha MT-09 Tracer Segera Masuk Indonesia, Sudah Masuk Daftar TPT!

Yamaha MT-09 Tracer Segera Masuk Indonesia, Sudah Masuk Daftar TPT!

Yamaha-MT-09-Tracer-002

Mas bro, kabar mengenai kehadiran Yamaha MT-09 Tracer di Indonesia sepertinya sudah mulai mendekati kenyataan. Kalau sebelumnya unit tes Yamaha MT-09 Tracer sudah ada di markas Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, kini unit itu sudah masuk dalam proses Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) dengan kode Yamaha RN29 Tracer di website TPT Online yang dimiliki oleh Kementerian Perindustrian.

Memang tipe motor tourer a la Yamaha MT-09 Tracer ini sedang cukup digandrungi karena modelnya yang keren abis bergaya adventure, meskipun bisa dikatakan nggak memiliki kemampuan off road. Ya paling nggak Yamaha MT-09 Tracer sangat menarik digunakan untuk touring jarak jauh hingga lintas negara. Di Indonesia sendiri Yamaha MT-09 Tracer yang mengandalkan mesin tiga silinder ini akan dibenturkan dengan Kawasaki Versys 1000 dengan mesin empat silinder. Kalau boleh jujur, desain Yamaha MT-09 Tracer memang lebih ganteng dan keren dibandingkan dengan Kawasaki Versys 1000.

Kapan motor ini meluncur di pasaran? Kemungkinan besar sih sudah masuk Indonesia pada semester kedua 2016 setelah berbagai proses perizinan selesai. Tentu saja Yamaha MT-09 Tracer bakal dibandrol lebih mahal dibandingkan dengan kakaknya, Yamaha MT-09, yang sudah lebih dahulu dipasarkan oleh Yamaha Indonesia. Kalau Yamaha MT-09 dijual dengan harga Rp 250 juta, kira-kira berapa harga yang pantas untuk Yamaha MT-09 Tracer ya?

Yamaha-MT-09-Tracer-003


Advertisements