• Home »
  • Article »
  • BMW G 310 R Positif Masuk Indonesia, Harga Dibawah Rp 200 Juta Saja…

BMW G 310 R Positif Masuk Indonesia, Harga Dibawah Rp 200 Juta Saja…



BMW-G-310-R-006

Maxindo Moto selaku distributor BMW Motorrad di Indonesia, memastikan akan memboyong BMW G 310 R ke Tanah Air. BMW G 310 R merupakan motor dengan mesin paling kecil yang dimiliki oleh BMW Motorrad, mengandalkan mesin 313 cc silinder tunggal yang mampu memuntahkan tenaga hingga 34 HP dengan torsi 28 Nm. Nggak cuma itu, BMW G 310 R juga dipastikan menjadi motor paling murah dari semua lineup yang dimiliki oleh BMW Motorrad.

Mungkin mas bro juga sudah tahu, motor bertipe naked sport yang diperkenalkan di EICMA 2015 lalu itu dikembangkan sendiri oleh BMW Motorrad, namun untuk produksinya dilakukan oleh pabrikan India, TVS. Mungkin produksi yang dilakukan oleh TVS bisa menekan harga jual BMW G 310 R. Bukan apa-apa mas bro, labor cost di negara berkembang seperti India tentu saja jauh lebih rendah dibandingkan dengan Jerman yang merupakan markas BMW Motorrad.

Rencananya, BMW G 310 R akan mulai dipasarkan oleh Maxindo Moto mulai tahun ini, tepatnya di semester kedua 2016. “Sebetulnya, di semester pertama tahun ini unitnya sudah datang untuk keperluan homologasi. Sedangkan untuk pemasarannya akan dilakukan pada semester kedua tahun 2016,” Chief Executive Officer PT Maxindo Moto Nusantara Joe Frans, dikutip dari dapurpacu.com.

Walaupun diproduksi di India, yang namanya motor dengan merek BMW Motorrad nggak akan bisa benar-benar murah. Maxindo Moto memang belum menentukan harga jual untuk BMW G 310 R nanti di Indonesia. Tapi sudah ada ancer-ancer BMW G 310 R bakal dibandrol dengan harga kurang dari Rp 200 juta. “Rencananya, kami akan menjual motor ini di bawah Rp 200 juta (on the road Jakarta),” tutur Joe. Nah kaaan… Artinya motor ini berpeluang dijual dengan harga di atas Rp 100 juta. Kalau benar dibandrol Rp 100 juta lebih, tentu saja BMW G 310 R nggak cukup menarik untuk dibeli meskipun di sana tertempel emblem BMW Motorrad. Yah itu masih belum pasti kok. Kita nantikan saja kehadiran BMW G 310 R di Indonesia. Kalau mau yang versi lebih murah, nggak ada salahnya menantikan produk dari TVS yang menggunakan platform sama dengan BMW G 310 R!

BMW-G-310-R-002


Advertisements