• Home »
  • Article »
  • Ini Penampilan Gamblang Royal Enfield Himalaya, Keren Nggak Nih Bro?

Ini Penampilan Gamblang Royal Enfield Himalaya, Keren Nggak Nih Bro?


Royal Enfield Himalayan 004

Menjelang peluncurannya, Royal Enfield Himalayan sudah tidak malu-malu lagi tampil di depan publik. Jika biasa motor itu tampil di depan publik dengan balutan warna camo sebagai samaran, sekarang sudah sangat gamblang dan tanpa kamuflase lagi mas bro. Apalagi motor adventure-tourer ini juga sudah diperkenalkan kepada publik melalui media video yang di-upload di YouTube. Sekarang ada lagi nih dua foto Royal Enfield Himalayan yang beredar di dunia maya. Masing-masing foto itu merupakan motor dengan warna putih dan hitam. Gimana pendapatmu tentang motor ini mas bro?

Kalau dilihat sih Royal Enfield Himalayan memang beraura adventure banget! Tapi desainnya juga masih klasik banget… Coba deh lihat bagian tangki, lampu depan, visor, dan kaca spion, mengesankan kalau desain Royal Enfield Himalayan jauh dari kesan modern. Tapi diyakini Royal Enfield Himalayan menjadi mesin yang tangguh dan menyenangkan ketika dipakai riding di berbagai kondisi medan. Mau tahu di mana lokasi pengetesan Royal Enfield Himalayan? Nggak salah lagi mas bro, pengetesan motor ini dilakukan melewati track-track ganas di Pegunungan Himalaya yang merupakan pegunungan dengan puncak tertinggi di dunia.

Royal Enfield Himalayan 005

Walaupun belum secara resmi diumumkan, namun sudah terdengar kasak-kusuk mengenai mesin yang dipasang pada Royal Enfield Himalayan. Kabarnya motor ini menggunakan mesin 410 cc satu silinder yang mampu mengeluarkan tenaga 25 HP dan torsi 32 Nm. Mesin itu dicangkokkan dengan transmisi manual 5-percepatan. Memang rata-rata power yang dihasilkan oleh motor buatan Royal Enfield tergolong rendah. Misalnya saja saya pernah mencoba Royal Enfield Classic Chrome, motor 500 cc satu silinder yang tenaganya cuma 27 HP/5.250 rpm dan torsi 43 Nm/4.000 rpm. Tapi coba lihat deh, power dan torsi maksimal sudah keluar di rpm rendah, jadi jambakan power dan torsi benar-benar kerasa nampol. Saya rasa karakteristik Royal Enfield Himalayan juga bakal sama. Nggak sabar lagi deh nunggu versi finalnya yang tampil di Delhi Auto Expo pada 2 Februari 2016 dan tentu saja nggak sabar menunggu kehadirannya di Indonesia!


Advertisements