Astra Honda Motor Raih Penghargaan Top Brand Award 2016


AHM_1

Kiprah Astra Honda Motor (AHM) di industri otomotif roda dua sepertinya memang semakin sulit dibendung mas bro. Pada tahun lalu AHM berhasil memimpin penjualan motor nasional dengan pangsa pasar mencapai 68,7 persen. Artinya, AHM berhasil menjual sekitar 4,45 juta unit motor dari total penjualan nasional sebanyak 6,48 juta unit di tahun 2015.

Pangsa pasar terbesar AHM memang masih berasal dari tipe skutik yang mampu menyumbangkan penjualan lebih dari 3,75 juta unit atau setara dengan 76,9 persen pangsa pasar nasional di segmen skutik. Selain skutik, AHM juga memimpin penjualan di segmen motor bebek dengan pangsa pasar sebesar 52 persen. Kalaupun ada yang belum dikuasai oleh AHM ada pada segmen motor sport.

Apakah prestasi AHM cuma itu saja? Ternyata nggak mas bro. Mengawali tahun 2016 ini AHM mendapatkan penghargaan Top Brand Award 2016 yang digawangi oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing. Tidak tanggung-tanggung, AHM menyabet lima gelar Top Brand sekaligus dalam beberapa kategori. Misalnya saja di segmen motor skutik, Honda BeAT dan Honda Vario menjadi yang terdepan, sementara di kategori motor bebek, penghargaan Top Brand hinggap pada Honda Supra dan Absolute Honda Revo. Tidak cukup sampai di situ, suku cadang asli Honda atau Honda Genuine Parts juga menyabet penghargaan serupa.

GM Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra mengatakan, berbagai penghargaan yang diterima oleh perusahaan menunjukkan bahwa masyarakat bisa menerima upaya AHM dalam mempersembahkan motor dan suku cadang yang paling cocok dengan kebutuhan mereka. “Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini. Kami akan selalu memberikan produk serta layanan purna jual terbaik sesuai kebutuhan masyarakat. Kami harap semangat Satu Hati ini dapat terus diterima seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya dalam rilis yang diterima Adventuriderz.com, Rabu (3/2/2016).

Well done! Selamat untuk AHM…

AHM_2


Advertisements