Galeri Foto Studio Motor Adventure-Tourer Royal Enfield Himalayan


Royal Enfield Himalayan 015

Brand motor asal India yang terkenal dengan produk retronya, Royal Enfield, baru saja meluncurkan motor dengan tipe adventure-tourer dengan nama Royal Enfield Himalayan. Motor yang satu ini menggunakan mesin LS410 yang berkapasitas 410 cc SOHC, satu silinder, 4-stroke, 4-valve, dan berpendingin oli dengan dukungan transminis manual 5-percepatan. Dari segi power, Royal Enfield Himalayan memang nggak bisa dikatakan superior untuk motor dengan kapasitas 400 cc. Yups, motor ini hanya mampu mengeluarkan power maksimal 25 HP/6.500 rpm, namun memiliki torsi yang cukup yahud mencapai 32 Nm/4.000 rpm. Melihat karakternya, diyakini motor ini sangat ganas di tanjakan.

Kalau berkomentar dengan desainnya, bisa dilihat sendiri deh mas bro. Mungkin nggak banyak konsumen Indonesia yang suka dengan desain motor adventure-tourer seperti ini karena sudah terbiasa melihat produk-produk yang agresif dan dinamis dari brand Eropa maupun Jepang. Namun menurut saya desain Royal Enfield Himalayan malah nggak pasaran dan unik, karena bisa memadukan antara motor adventure-tourer dengan unsur klasik khas Royal Enfield. Menariknya lagi, Royal Enfield Himalayan nggak punya pesaing di kelasnya dari berbagai pabrikan. Kebanyakan motor adventure-tourer dari brand Eropa dan Jepang memiliki kubikasi lebih besar, sedangkan produk dengan mesin lebih kecil pun tidak ada.

Sebenarnya, Royal Enfield Himalayan ini baru sekedar diperkenalkan saja, belum secara resmi diluncurkan. Peluncuran motor ini diperkirakan baru akan dilakukan pada Maret 2016. Gimana dengan harganya? Ini juga masih belum ditentukan oleh Royal Enfield. Tapi sejumlah kabar mengatakan kalau Royal Enfield Himalayan bakal dibandrol dengan harga 2 lakh atau sekitar Rp 40 jutaan, lebih mahal dibandingkan dengan Royal Enfield Classic 500 yang dibandrol 1,65 lakh. Oh ya, motor ini dipastikan hadir di Indonesia lho. Sekarang dinikmati dulu galeri foto studionya!

Royal-Enfield-Himalayan-Photo-Studio-001

Royal-Enfield-Himalayan-Photo-Studio-002

Royal-Enfield-Himalayan-Photo-Studio-003

Royal-Enfield-Himalayan-Photo-Studio-004

Royal-Enfield-Himalayan-Photo-Studio-005

Royal-Enfield-Himalayan-Photo-Studio-006

Royal-Enfield-Himalayan-Photo-Studio-007

Royal-Enfield-Himalayan-Photo-Studio-008

Royal-Enfield-Himalayan-Photo-Studio-009

Royal-Enfield-Himalayan-Photo-Studio-010

Royal-Enfield-Himalayan-Photo-Studio-011

Royal-Enfield-Himalayan-Photo-Studio-012

Royal-Enfield-Himalayan-Photo-Studio-013

Royal-Enfield-Himalayan-Photo-Studio-014

Royal-Enfield-Himalayan-Photo-Studio-015

Royal-Enfield-Himalayan-Photo-Studio-016

Royal-Enfield-Himalayan-Photo-Studio-017


Advertisements