TVS Jamin Harga Motor Sport 310 cc Miliknya Bakal Kompetitif



TVS-Akula-310-Concept-002

Mas bro, TVS Motor Company Indonesia (TMCI) sepertinya nggak main-main dengan pasar motor di Indonesia pada tahun ini. Informasinya bakal ada tiga produk yang diluncurkan oleh TMCI. Itu sudah dimulai dari TVS Apache RTR 200 4V yang meluncur 20 Januari 2016 lalu. Tinggal sisa dua produk lagi, kira-kira apa ya mas bro? Apakah TMCI bakal memberikan gebrakan?

Satu produk lagi yang positif ngaspal di Indonesia adalah motor sport 310 cc satu silinder yang saling berbagi platform dengan BMW G 310 R. Di Auto Expo 2016, TVS India sudah memamerkan konsep TVS Akula 310. Bisa jadi konsep TVS Akula 310 ini nanti yang bakal menjadi salah satu produk TMCI di Indonesia. Bagaimana dengan satu produk yang terakhir? Ini masih belum cukup gamblang mas bro. TMCI belum buka suara terkait dengan satu produk sisanya. Mungkin kalau diprediksi, bisa jadi itu versi full fairing dari TVS Apache RTR 200 4V. “Untuk pesaing mtoor 250 cc, kami akan memperkenalkan motor 310 cc, dan kami juga masih punya satu model lagi. Jadi tahun ini kami akan memiliki tiga model baru,” ungkap Presiden Direktur TMCI R. Anandakrishnan seperti dikutip dari detikOto.

Nah, terkait dengan motor sport 310 cc yang belum disebutkan namanya, Direktur Marketing TMCI Rizal Tandju berjanji harganya bakal kompetitif dengan harga motor-motor sport 250 cc yang digelontorkan oleh brand Jepang. Artinya apa? Walaupun kubikasi mesinnya lebih melar, mencapai 310 cc, tapi harganya bakal setara dengan motor-motor sport 250 cc. “Untuk model 310 cc, konsumen akan merasakan performa terbaik tapi dengan harga yang sama seperti motor 250 cc,” kata Rizal.

Last, kalau benar motor sport 310 cc dari TVS menggunakan platform yang sama dengan BMW G 310 R, maka motor itu akan mengusung mesin dengan kapasitas 313 cc satu silinder yang mampu memuntahkan tenaga hingga 34 HP dan torsi 28 Nm. Sudah sangat cukup buat menjadi penantang serius bagi Kawasaki Ninja 250 maupun Yamaha YZF-R25. Mungkin kelemahan motor single cylinder itu cuma satu, suaranya aja yang nggak bisa semerdu motor dengan mesin twin-parallel.

BMW-G-310-R-002


Advertisements