Desain Honda CX-02 Concept Bener-Bener Ciamik!!



Honda CX-02 Concept

Pameran otomotif merupakan ajang bagi pabrikan untuk memperkenalkan produknya kepada publik, baik itu yang sudah resmi dirilis maupun yang masih dalam sebuah konsep. Di Auto Expo 2016 yang digelar di India, Honda memperkenalkan motor konsep dengan nama Honda CX-02. CX-02 sendiri mengandung arti Concept Cross edisi kedua yang merupakan kelanjutan dari motor konsep Honda CX-01.

Honda memang tidak menyebutkan berapa kapasitas mesin motor ini. Motor konsep yang dikembangkan oleh Honda India itu hanya menyebut mesin motor memiliki dua silinder sejajar (twin parallel). Kalau dilihat sekilas, sepertinya Honda CX-02 merupakan pengembangan lebih lanjut dari Honda CB500X yang sudah dipasarkan oleh Honda. Bukan nggak mungkin mesinnya juga sama dengan Honda CB500X, yaitu menggunakan mesin twin parallel berkapasitas 471 cc. Tapi ya bukan mustahil juga kalau motor ini bersifat modular, bisa diisi dengan mesin 250 cc, 500 cc, atau malah 750 cc. Istilahnya kalau mau dipasangi mesin 750 cc tinggal comot dari Honda NC750X, mesin 500 cc comot dari Honda CB500X, sedangkan mesin 250 cc twin-parallel nanti bisa nyomot dari Honda CBR250RR.

Honda CX-02 Concept

Satu ungkapan yang pasti, Honda CX-02 memiliki desain yang super ciamiiiikkk!!! Layaknya motor crossover, desain Honda CX-02 benar-benar memukau. Area mesin terlihat sangat padat, bagian tangki, fairing, headlamp, hingga bentuk jok memang gilaaa pas banget mas brooo… Belum lagi suspensi depannya upside down, menambah kesan kekar, dan ban menggunakan tipe dual purpose Avon Distanzia dengan ukuran di bagian depan 120/70-17 sedangkan di bagian belakang berukuran 160/60-17.

Berbagai fitur menarik juga disematkan di Honda CX-02, misalnya saja hand guard yang sudah dilengkapi dengan lampu sign, sistem pengereman dengan ABS, engine guard, visor yang ramping, split seat yang terlihat amat sangat proporsional, hingga sub frame yang menggunakan bahan dasar aluminium. Nah, sekarang tinggal nunggu saja, apakah Honda akan memproduksi masal motor ini atau tidak. Kalau melihat desainnya seperti itu, rasanya sangat wajib diproduksi masal mas bro. Honda CX-02 jauh lebih ganteng ke mana-mana daripada Honda CB500X. Apalagi kalau hadir dalam varian 250 cc juga. Ceeeesss!!

Honda CX-02 Concept

Honda CX-02 Concept

Sumber/Foto: RushLane


Advertisements