Aksi AJP PR7 Dalam Sebuah Video, Bengis Juga Nih!




AJP-PR7-003

Mungkin mas bro masih banyak yang awam dengan nama AJP Motos. Memang brand motor asal Portugal ini kurang begitu dikenal oleh publik, terutama di Indonesia. Padahal AJP Motos tergolong rajin dalam memproduksi motor-motor off road, baik itu tipe enduro maupun motocross. Maklum, paling-paling produk AJP Motos masuk ke Indonesia lewat importir umum dalam jumlah yang sangat sedikit karena nggak begitu dikenal. Beda dengan produk buatan KTM atau Husqvarna yang sudah banyak malang-melintang di Indonesia.

Tahun lalu, AJP Motos memperkenalkan salah satu produknya kepada publik, yaitu AJP PR7. Motor ini bertipe adventure-tourer mas bro, dan yang diperkenalkan tahun lalu masih dalam bentuk prototype. Kali ini AJP Motos kembali menampilkan AJP PR7 dalam bentuk video dengan aksi-aksinya yang ternyata cukup bengis juga dalam melibas berbagai kondisi medan. Nggak heran sih karena memang AJP PR7 punya kemampuan off road yang cukup mumpuni dengan desain yang ramping dan bobot ringan. Apalagi mesin yang dipasang pada AJP PR7 juga nggak main-main. Mesinnya sama persis dengan SWM Super Dual yang berkapasitas 600 cc. Kabarnya lagi, SWM pun membeli lisensi mesin itu dari Husqvarna, khususnya pada Husqvarna TE 630 MY2012!



Sebagai motor adventure-tourer, desain AJP PR7 masih terlihat sangat kaku ya mas bro. Mungkin desain AJP PR7 terinspirasi dari motor-motor yang digunakan pada balap motor Rally Dakar yang sebenarnya motor enduro murni namun ditambah fairing yang sangat khas. Dengan model motor seperti ini diharapkan mampu melibas medan off road yang berat sekaligus memiliki aerodinamika yang bagus dalam melibas rute jarak jauh. Kapan AJP PR7 dilempar ke pasaran? Kemungkinan September 2016 mendatang mas bro. Simak dulu deh aksi video AJP PR7 di bawah ini dulu!

AJP-PR7-001

Advertisements