Himalayan Mulai Didistribusikan ke Dealer, Kapan Masuk Indonesia?

Royal Enfield Himalayan 013

Royal Enfield Himalayan sudah resmi diluncurkan pada 2 Februari 2016. Menurut media India, RushLane, motor adventure-tourer ini kini malah sudah didistribusikan ke dealer-dealer Royal Enfield yang ada di India. Malah pada akhir bulan ini diharapkan seluruh dealer Royal Enfield sudah mendapatkan Himalayan. Motor itu disebarkan ke berbagai dealer sebagai unit display dan juga untuk unit test ride mas bro. Terus, kapan motor keren ini masuk ke Indonesia ya?

Sebagai motor adventure-tourer, Himalayan memang memiliki desain yang nggak pasaran dan malah cenderung nyentrik dengan memadukan unsur adventure dan klasik khas Royal Enfield. Motor ini mengandalkan mesin satu silinder berkapasitas 411 cc berpendingin udara yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 24,5 HP dan torsi 32 Nm. Memang power yang dihasilkan oleh mesin LS410 nggak besar. Tapi itu sudah lebih dari cukup untuk menjadikan Himalayan sebagai teman adventure di berbagai kondisi medan mas bro. Apalagi Himalayan diklaim memiliki sasis yang mumpuni hasil karya Harris Performance Parts asal Inggris yang sekarang menjadi anak perusahaan Royal Enfield. Bobot Himalayan pun hanya 182 kilogram, jauh lebih ringan dibandingkan dengan motor-motor adventure-tourer kelas berat yang bisa mencapai 230 kilogram atau lebih.

Royal Enfield Himalayan 011

Memang Royal Enfield belum mengumumkan harga pasti Himalayan. Namun sejumlah kabar mengatakan kalau Himalayan bakal dibandrol dengan harga antara 1,8 lakh hingga 2 lakh yang setara dengan Rp 40 jutaan lah kurang lebih. Selain menjual unit motor adventure-tourer si Himalayan, Royal Enfield juga menyediakan apparel dan berbagai produk penunjang untuk kegiatan adventure, mulai dari riding jacket, riding pants, riding boots, helm, pannier dari bahan metal dan kulit, duffle bag, tank bag, hingga jerry cans yang bisa menampung bahan bakar cadangan. Bener-bener menarik nih motor dan perlengkapannya!!

Hingga saat ini memang belum ada kepastian kapan Himalayan masuk ke Indonesia. Tapi bisa dipastikan motor yang satu ini bakal masuk ke Indonesia kok. Toh Royal Enfield sudah memiliki dealer eksklusif di Jakarta, jadi ya janggal rasanya kalau nggak mendatangkan seluruh produknya di Indonesia. Ya tinggal sabar nunggu aja deh sampai motor ini masuk ke Indonesia. Bisa jadi pertengahan tahun sudah masuk, dan semoga saja harganya tergolong bersahabat bagi kantong konsumen Indonesia. Kalau harganya sekitar Rp 75-80 juta gitu kayaknya masih oke ya mas bro?

Royal Enfield Himalayan 008


Advertisements