• Home »
  • Article »
  • Viar Bakal Hadirkan Satu Lagi ATV 150 cc, Masuk Kategori ATV Sport!

Viar Bakal Hadirkan Satu Lagi ATV 150 cc, Masuk Kategori ATV Sport!

ATV-Viar-Razor-150-UT-002

ATV Viar Razor 150 UT

Mas bro… Brand motor lokal, Viar, memang sedang gencar dalam menggarap motor off road melalui trail Cross X series. Nggak cukup sampai di situ, Viar mulai melebarkan sayapnya dengan menggelontorkan dua produk ATV (all terrain vehicle) pada tahun ini, yaitu Viar Razor 100 dan Viar Razor 150 UT. Rencananya, tahun ini Viar akan kembali menghadirkan satu lagi ATV dengan kubikasi mesin 150 cc namun dengan fungsi yang berbeda dengan Viar Razor 150. Seperti apa penjelasannya?

Mas Frengky Osmond, bagian Digital Marketing Communication PT Triangle Motorindo (Viar Motor Indonesia), menjelaskan bahwa dua produk ATV yang sekarang dipasarkan oleh Viar itu masuk ke dalam tipe kendaraan utility. Target marketnya memang nggak muluk-muluk, sebagian besar untuk kalangan yang memiliki bisnis rental ATV di tempat wisata. Di sana ATV ini hanya dipakai untuk ngider keliling lokasi wisata oleh para pengunjung mas bro. Terus gimana dengan satu lagi ATV 150 cc yang bakal meluncur tahun ini?

ATV-Viar-Razor-150-UT-004

ATV Viar Razor 150 UT dan Viar Razor 100

Nah inilah bedanya mas bro. Satu ATV 150 cc yang bakal nongol nanti masuk ke dalam tipe sport. Artinya, secara performa bakal lebih baik dibandingkan dengan Viar Razor 150 UT yang sudah ada di pasaran. Mungkin juga kekuatan, material, dan desainnya bakal lebih unggul daripada produk awal. Lha wong namanya juga untuk kebutuhan sport. So, ketika ATV 150 cc dari Viar dengan tipe sport meluncur, siap-siap saja bermain off road maupun terbang-terbangan dengan kendaraan empat roda ini mas bro. “Nanti ATV juga ada yang baru lagi. Untuk (ATV) 150 cc ada penambahan varian baru. (ATV) 150 cc jadi ada dua (varian), tipe utility yang udah beredar, dan ada satu lagi tipe sport,” tutur Mas Frengky.

Selain menggelontorkan tambahan varian ATV 150 cc, Mas Frengky juga menyebut Viar akan melakukan facelift terhadap Razor 100. Bahkan dikabarkan Viar Razor 100 yang terbaru nanti memiliki desain yang sangat ciamik, jauh lebih ganteng daripada Viar Razor 100 yang sekarang. Dari beberapa gambar yang beredar memang demikian mas bro. Viar Razor 100 versi terbaru nanti memiliki penampilan yang sangat angker. “ATV (Razor 100) yang baru nanti ganteng abis. Chassis orange, body putih, list hitam… Out of the box,” ucap Mas Frengky dengan penuh semangat.

ATV-Viar-Razor-100-002

All New Viar Razor 100

Mungkin mas bro banyak yang bertanya-tanya, Viar Razor 100 kan belum lama nongol, kok sudah mau facelift? Kata doi sih Viar Motor Indonesia selalu serius dalam menampung masukan dari konsumen. Dari masukan-masukan itu kemudian diserahkan kepada tim research and development (R&D) yang ada di pabrik Viar, Semarang, untuk direalisasikan. Effort brand lokal ini memang terlihat luar biasa mas bro! “Kan setiap ada masukan kita tampung dan direalisasikan sama R&D. Nanti tunggu (ATV) 100 yang baru, pasti mau beli… Sangar abissss,” kata Mas Frengky.

Kemudian, kapan versi facelift dari Razor 100 dan Razor 150 versi sport melenggang di pasaran? Untuk sekarang ini masih belum bisa dipastikan waktunya mas bro. Kemungkinan sih sudah diperkenalkan kepada publik ketika event Parjo alias Pasar Jongkok Otomotif di bulan Maret 2016, atau kalau seandainya ada perubahan bakal saya udpate di blog ini. Sementara ini di pasaran baru tersedia Razor 100 yang dijual dengan harga Rp 12.215.000 dan Razor 150 UT dengan bandrol harga Rp 17.800.000. Monggo kalau sudah nggak sabaran, bisa dipinang dulu ATV model yang sekarang. Sepertinya Razor 150 UT keren juga mas bro, garang!

ATV-Viar-Razor-150-UT-005

ATV Viar Razor 150 UT dan Viar Razor 100


Advertisements