Ketika Marc Marquez dan Jonathan Rea Nunggang Motocross Bareng…


MX-Marc-Marquez-Honda-CRF250R

Marc Marquez – Honda CRF250R

Mas bro, pasti sudah nggak asing lagi dengan yang namanya Marc Marquez, rider HRC yang sudah memenangkan MotoGP sebanyak dua kali, dan Jonathan Rea, rider handal Kawasaki di arena World Superbike (WSBK). Di tengah kesibukan mereka sebagai pembalap unggulan di tim masing-masing, ternyata Marquez dan Rea sempat bareng-bareng nunggang motor garuk tanah di sebuah sirkuit motocross Ponts MX yang berlokasi di Spanyol.

Marquez dan Rea melakukan track day di sirkuit motocross itu nggak cuma berdua saja, tapi ditemani oleh David Knight, juara World Enduro Championship sebanyak tiga kali, dan Elliott Banks-Browne, rider yang sudah pernah menjuarai British Motocross Champion sebanyak dua kali. So, empat rider juara dari empat dunia yang berbeda (MotoGP, WSBK, Enduro, dan Motocross), berada di arena sirkuit yang sama, yakni motocross! Siapakah yang lebih unggul dari keempat rider top di dunianya masing-masing itu?

MX-Jonathan-Rea-Kawasaki-KX250F

Jonathan Rea – Kawasaki KX250F

Bagi rider MotoGP seperti Marquez maupun rider WSBK Jonathan Rea, motocross bukanlah hal yang asing. Meskipun lebih banyak menghabiskan waktu di sirkuit aspal, tapi mereka juga sering nunggang motocross untuk melatih fisik mereka. Kali ini Marc Marquez menggunakan motor Honda CRF250R, sedangkan Jonathan Rea mengandalkan Kawasaki KX250F. Sementara itu, dua rider lainnya, David Knight dan Elliott Banks-Browne beraksi di atas Yamaha YZ250F! Selain keempat rider itu, ada juga rider motocross Lewis Tombs yang menggunakan motor Yamaha YZ250F…

David Knight - Yamaha YZ250F

David Knight – Yamaha YZ250F

Dalam sebuah video, Marquez dan Rea terlihat sangat enjoy di atas tunggangan mereka masing-masing. Mereka pun sepertinya nggak canggung sama sekali melibas berbagai gundukan di sirkuit motocross hingga motor mereka terbang-terbangan. Udah kayak rider MX pro saja nih! Kalau untuk David Knight dan Elliott Banks-Browne sih nggak perlu diragukan lagi karena motor garuk tanah merupakan dunia mereka, khususnya buat Elliott Banks-Browne yang merupakan pembalap motocross. Oh ya, aksi mereka di Ponts MX ini hanya eksibisi saja ya, bukan kompetisi, jadi nggak ada yang menang dan nggak ada yang kalah. Monggo simak aksi mereka di video berikut!


Advertisements